jump to navigation

Yamaha India Luncurkan SZ-R, Mantap Juga Bila Diboyong Kesini 20 Januari 2011

Posted by Setiawan in YAMAHA.
Tags: , , ,
trackback

Pada hari Senin tanggal 17 Januari 2011 kemarin Yamaha Motor India meluncurkan Yamaha SZ-R, varian terbaru dari Yamaha SZ Series yang lebih dulu brojol pada Agustus 2010 lalu. Dengan desain macho dan sporty motor ini siap bersaing dengan kompetitor lain khususnya pabrikan tuan rumah Bajaj dan TVS. Motor ini mengusung mesin SOHC 153cc yang menghasilkan power maksimum 12.1 ps pada 7.500 rpm dengan torsi 12.8 Nm pada 4.500 rpm dengan transmisi giginya 5 percepatan.

Yamaha SZ-R ini merupakan versi sporty nya dari SZ-X, perbedaannya diantaranya sudah dibenamkannya rem cakram pada roda depan, spedometernya lebih sporty, lampu seinnya bening, cover knalpot, headlampnya yang sporty dan airscoop tangkinya dibuat lebih besar, tapi bila diperhatikan dengan cermat airscoopnya mirip dengan Honda Tiger disini…. wah jadi trendsetternya motor sports di India kah? Lagi-lagi pabrikan sayap kepak jadi inspirasikah… setelah Revo 100cc dan buntut CS1… :mrgreen: Satu lagi dalam konsumsi bahan bakar, pabrikan Yamaha mengklaim motor ini irit bahan bakar, motor ini bisa berlari sampai 55 kilometer hanya dengan meminum 1 liter bahan bakar.

Nah satu lagi yang bikin heboh, di India sono motor ini dibanderol sebesar 55.500 Rupee atau sekitar Rp 11 jutaan. Andaikata lagi YMKI mau memboyong motor ini di Indonesia dengan desain headlamp sini dan dibanderol dengan harga 16-17 jutaan maka sudah pasti YMKI makin menancapkan kukunya di segmen motor sport, dengan menempatkan motor ini dibawah Yamaha Byson dan diupgradenya Vixion menjadi New R15 yang siap buat nandingin jagoan baru Honda New CBR150R maka segmen sport dikelas 150cc mudah digenggam, mirip strategy Honda di matik gitu… Nah sekarang dikembalikan lagi ke YMKI, kalo diluar sono pabrikan Yamaha rajin bertelur kok disini pelit banget padahal jadi penyumbang terbesarnya Yamaha… Semoga aja YMKI mau berbenah demi menghadapi persaingan yang semakin ketat sehingga tercipta iklim kompetisi yang kondusif dan ujung-ujungnya konsumen yang diuntungkan… Kami rindu YMKI yang dulu…. :(

About these ads

Komentar»

1. Triyanto Banyumasan - 20 Januari 2011

kalo datang dimari dng harga 16 jutaan, NJMX ga ono tajine

tp aneh ya , tumben sport Yamaha double shock

2. Triyanto Banyumasan - 20 Januari 2011

SZ-R pakai pertamax gan

3. tiyo 2010 - 20 Januari 2011

headlamp indiahe….aja…aja….aja….

4. satrio - 20 Januari 2011

tapi gantenghe g waguhe siiiiiiphe

5. CM - 20 Januari 2011

lha kok malah kayak tiger jiadul.

Setiawan - 20 Januari 2011

@triyanto
Yo lumayan buat ngantiin Honda Win… double masih diperlukan toh di kampung2?

@tiyo
kalo headlampnya pake punya vixion ok juga..

@satrio
siiiphe indihhheeee….

@CM
tiger…. ?

6. j4na - 20 Januari 2011

shock blakangnya ga rocomended… stereo bro…. tangkinya kok kayak tiger ya???
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/20/rc45-motor-super-powernya-hondaseri11/

7. supergleweh - 20 Januari 2011

engine nya sangat mirip punya byson.atau emang mesin byson???cc nya sih sama 153cc

8. blognyamitra - 20 Januari 2011

Wah nih motor udah pake injeksi. Rasanya kecil masuk kesini,apalagi shock belakangnya dobel.

9. Maskur - 20 Januari 2011

iya keren juga kok, biar kata mirip Pulsar (tudungnnya) tapi bodynya terlihat lekuk-lekuk kekar

10. NanaRedPro. - 20 Januari 2011

lumayan bagus,sayang double shock,klo masuk sini harganya berapaan ya??

11. wedul_gembes - 20 Januari 2011

wagune puol….!!

12. Bonsai Biker - 20 Januari 2011

mirip tiger om

13. Ay - 21 Januari 2011

Keren euy….! Pasti laris kl diboyong kemari. Asal dibandrol dibawah NMP aja… :D

14. Amamoto - 21 Januari 2011

masukin sini, banderol 12jutaan aja, berani?…aku pasti tuku siji

15. Admin - 22 Januari 2011

desain blognya keren aja nih

15 Gratisan dari Internet

16. ben - 23 Januari 2011

cocoknya seharga bajaj atau 12jt an aja

17. asmarantaka - 24 Januari 2011

versi murahnya Byson :mrgreen:
buat jualan siomay apa rujak ini?? :mrgreen:

18. segleng - 26 Januari 2011

motor murah dari yamaha khusus untuk menjegal pulsar dan apache

19. segleng - 26 Januari 2011

tapi kok tenagane letoy 12.1hp@7500rpm. ya mending apache 15 hp mak nyuss,,,

20. Aank wijaya - 29 Januari 2011

wooooowww…ini motor boleh laaa..
tapi ga kayag robot juga kaleee!!!
tu motor bsa berubah jadi robot ga???
kapan ke Indonesia????
jnganmahal n kualitasnya yg okee pastinya!!!

21. kripik - 31 Januari 2011

Secara desain okelah buat sport low endnya Yamaha. Asal desain ulang headlampnya. Taro harganya di bawah NMP-SW, dijamin mak nyusss…

22. varioputiih - 3 Februari 2011

mbok ambil motor eropah :(
ga gitu tertarik sama indiahe :p

23. sargera - 4 Februari 2011

blh c
tp jgn ky thundie 125
ane kmaren ketemu r125
mati aja motor sini smua
anak gading yg bawa
harga mpir 100jt, tp worth
r15 kalah jauh, engine, design, build smua kalah
kalau vixie bsa d mod kaya r125 yg gw ketemu
baru d
yg nih mah bt klas byson
ane mpet ma speeedo na byson, even H0ND4 is better in that area

24. Legenda Rider - 8 Februari 2011

menurut ane lebih bagus pake mesin 125cc dijual 15juta. laris kaya bajaj, slogannya motornya pejantan.

25. sekopati - 9 Februari 2011

kelas 150cc tapi power 125cc

26. a'lilin - 12 Februari 2011

ini motor desainnya gabungan dari 3 merk motor yamaha, honda dan kawasaki. buntut mirip scorpio, tangki mirip tiger, headlamp mirip ninja 150 r.

vanz21fashion - 13 Februari 2011

hehehe.. setuju saya.. sayang masi pake dual shock dan kaki2nya irit banget alias kurus

27. yuliano - 23 Februari 2011

nek ndelok shock mburine ono loro, berarti iki motor luwih cocok nggo bakulan. ngangkut sayur, ngojek lan liya2ne… babar blas dudu motor sport. tapi nek nggo bakulan, disaine kapi’en…

28. Aank wijaya - 24 Februari 2011

aahhh…
ini mah kayag byson,cuman agak kurusan bodynya!!!
ckckck…
ini motor baru ada di india,terusss kapan ada di indonesianya ????
pastinya masih lama lageeee..

29. peyankkk - 10 Maret 2011

masih asikan vixie ahhh…

30. potters - 13 Maret 2011

klo spec nya gmn mas?klo lebih bgs dari byson sy waiting list dech

31. Boboy - 18 Juni 2011

Nama gua boboy catik mtor

32. Boboy - 18 Juni 2011

Catik mtor sz-r aku minat mtor in

33. Archie Rheino Wardhana - 16 Februari 2012

montor opo iki…bosok


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 27 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: