jump to navigation

Perlahan, Market Share Matic Yamaha dimakan Honda ! 14 Agustus 2010

Posted by SLVRShop in HONDA, MARKETING, YAMAHA.
trackback

Perlahan tapi pasti, Honda berhasil menggerogoti market share matik Yamaha, yang selama ini jadi lumbung padi pabrikan garpu tala ini. Memang strategy Honda jelas sekali terlihat untuk tahun 2010 akan menggebuk dulu di segment skutik,  baru tahun 2011 menggebuk di segment sport. Dari data ini bisa dilihat kemungkinan paling lambat tahun 2011  Honda sudah bisa mengalahkan Yamaha di segment matik.

Untuk bulan Juli 2010, market share matik Honda sudah mencapai 44,1% dengan penambahan sekitar 5-6% dibanding tahun 2009 yakni 38,8%. Sementara itu market share Yamaha turun 5% dari 55,8% pada tahun 2009 menjadi 50,7% pada tahun 2010 ini (Sampai Juli 2010), pabrikan Suzuki sendiri relatif stabil di 5an%. Sehingga cukup dibutuhkan angka 6-7% lagi buat Honda untuk jadi raja motor matik.

Langkah Honda untuk bombardir produk baru di segment matik memang tepat, diawali dengan facelift Honda Beat pada bulan Januari, diluncurkannya skutik retro Scoopy dan skutik Hi-Tech Honda PCX. Dengan banyaknya varian matik Honda yang mencapai 5 macam, mulai dari low level hingga high level, maka secara otomatis mendongkrak image matik Honda. Ditambah lagi dengan peningkatan kapasitas produksi matik Honda dengan membuka plant baru di Cikarang otomatis mendongkrak penjualan Honda dan meminimalisasi indent matik Honda yang selama ini harus menunggu 1-2 bulan.

Bagaimana dengan Yamaha, apa masih sibuk ngurusin Yamaha Bysonnya ? Saya harap Yamaha jangan sampai lengah di segmen matik dan harus diimbangi dengan perlawanan yang seimbang, jangan sampai apa yang jadi lumbung padi Yamaha Indonesia maupun Yamaha Dunia bisa jatuh dengan mudah ke tangan lawan. Ayo bangun….. biar persaingan menjadi ramai…Dan ujung-ujungnya konsumen yang diuntungkan….
(Sumber Grafik Juragan Rondo)

Komentar»

1. waffen ss - 24 Agustus 2010

Jempol daagh…

2. RAFFLESIA BENGKULU - 24 September 2010

PODIUM…
LANJUUUUT GAN… MAKAN SISANYA.. JANGAN DIKASIH JATAH…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: