jump to navigation

Yamaha Cuxi, Motor Retro Klasik Ala Vespa 1 September 2010

Posted by SLVRShop in YAMAHA.
Tags: , ,
trackback

Kalo selama ini kita hanya mengenal Fino sebagai motor retro punya Yamaha, ternyata diluar sana, tepatnya di Vietnam dan Taiwan, Yamaha juga punya motor matik retro klasik kotak seperti Vespa, namanya Yamaha Cuxi. Cuxi sendiri mempunyai body yang kompak, elegan dan ringan. Cuxi sendiri pada awalnya hanya dipasarkan di Taiwan mulai tahun 2008, tapi mengingat animo masyarakat Vietnam yang tinggi akan kehadiran scooter retro, maka tepat tanggal 2 Agustus 2010 motor ini dirilis di Vietnam bersamaan dengan Yamaha Luvias.

Yamaha Cuxi mengusung mesin 4 tak 100 cc , sudah menggunakan sistem pembakaran injeksi, mempunyai berat 94 kg, selain itu Cuxi juga mempunyai bagasi yang luas hingga dapat menampung 2 helm. Tak hanya itu spedometer nya juga sudah menggunakan layar LCD dan kunci anti maling.  Cuxi sendiri merupakan produk Yamaha pertama yang menggunakan teknologi injeksi di skutiknya untuk pasar ASEAN. Dengan teknologi injeksi ini Yamaha mengklaim bisa hemat bbm, hanya butuh 1 liter untuk menempuh jarak 50 km. Target pasar motor ini adalah wanita muda, modern dan dinamis. Yamaha Cuxi tersedia dalam 4 warna, yaitu  Coklat, Hitam, Putih dan Kuning. Menarik memang kalo YMKI memasukkan motor ini dimari, memang sekarang skutik retro sudah identik dengan Scoopy, tapi konsumen Indonesia susah ditebak, dengan menawarkan segudang fitur yang dimiliki Cuxi agaknya bisa dicoba… Bagaimana pendapat anda? Silakan komentarnya…..

Iklan

Komentar»

1. a - 1 September 2010

cakep…uniq…retro-elegan…

2. sastro - 1 September 2010

PErtamaxx…
fino aja kagak muncul di mari gan..
apalagi nyang ini nie… :mrgreen:

3. Mang JaJa - 1 September 2010

hmmm,, sekali lagi masyarakat membuktikan bahwa yang jadul emang lebih disukai
contohnya : karbu lebih disukai daripada injeksi,,,
2 – Tak aja masih banyak yg pake,, hihihihi

motorku ninja - 27 April 2011

7 taun lagi karbu habis bro – tunggu aja

4. arinugroho84 - 1 September 2010

Kayak nya teknologi mahal neh,branikah YMKI?

5. P135LS - 1 September 2010

ssstt…..
Retro itu 3 tahun yg lalu!!

6. blackvixy - 1 September 2010

bagusan ini kmana2 drpada scoopy!

motorku ninja - 27 April 2011

setuju

7. engineblock82 - 1 September 2010

2 helm? Mantap bos…tp hargax brp ya kl d jual sm YMKI?

8. Overlap - 1 September 2010

Wow kereeen… Btw bannya berapa inchi?

9. Overrevv - 1 September 2010

Nama motornya jorok! coba tanya orang Papua Bro..

motorku ninja - 27 April 2011

namanya kan dijual di thailand – di indonesia ganti nama – engineer yamaha thailand kan g ada orang papuanya

10. scnk-selamat menjalan kan ibadah puasa - 1 September 2010

vespa banget
gak kreatif ahhh
yamaha kok pola tingkahnya kaya mocin(klonengan)

nomi_nomaden - 21 September 2010

Gpp Bang SCNK,
emang bagusnya kalo mo pake matic retro, si CUXI ini lebih pas… soalnya matic yang asli keluaran Piagio Vespa, harganya sama dengan Ninja250R….. bener ga Bang?

motorku ninja - 27 April 2011

bagusan ini kemana-mana drpd scoopy bro

11. Overlap - 1 September 2010

^^^
Iya baru ingat. Vespa bgt…

12. bhenco - 1 September 2010

met mudik

13. blognyamitra - 1 September 2010

gambar yg paling bawah perpaduan warnanya sip…

14. Dani - 1 September 2010

Ada yg mengintai pasarnya HONDA neh!!!!

15. lalu_cyril - 1 September 2010

sip. Mtr ini kueren. Kalo masuk indonesia yakin laris manis.

16. roemang - 1 September 2010

mending yg ini daripada yg fino

17. asmarantaka - 1 September 2010

wih matic kecil..ane paling demen nih….apalagi kalo mesinnya di modif dikit buat freestyle..manatf :mrgreen:

18. Kodok Ijo - 1 September 2010

Salah satu bukti lagi dunia permotoran di Indonesia bener2 ketinggalan jauh banget. Lihat aja di luaran sana, begitu banyak model2 baru dgn segudang teknologi baru ditambah lagi harganya jauh lbh murah dari sini. Kalo dibanding2in, Indonesia dgn pangsa pasar yg jauh lbh besar, bener2 memalukan dan memuakkan!

motorku ninja - 27 April 2011

emang cocok ama nama lo – kodok – taunya cuman dunia dalam tempurung mu aja – indonesia market terbesar se asia man ! urusan teknologi? risetnya malah dilakukan di indonesia, thailand hanya untuk perakitan, liat fakta man, urusan racing di asia, motor cc kecil, jawaranya indonesia. kalo lo g puas hidup di indonesia silakan ke afghanistan, pakistan, yaman ato daerah timur tengah lain aja

19. JIMMY - 1 September 2010

widiihhh…mantap tuh si cuxi….berapa harga ya klo dimarih..trus velgnya ukuarn piro kok cilik temen yah…

20. tafridefraaz - 1 September 2010

bisa lawan scoopy nh……

maen2 k blog saya y….
komen juga…

21. Fiana - 1 September 2010

Nah kalo yang ini dikeluarin di INA, bisa bersaing ketat sama scoopy… Kesannya memberikan konsep desain yang berbeda, padahal sama2 retro.. Kalau fino yang dikeluarin, susahlah bersaing sama scoopy (mesinnya itu loh). Hanya saja, mau gak petinggi YMKI menjilat ludahnya sendiri?

Kalau dibilang klonengan vespa, gak masalah lah.. Memang vespa pionirnya skuter kan? Scoopy ama fino juga mirip vespa kok..

Setiawan - 8 September 2010

Yupz… agaknya demikian…

22. Fiana - 1 September 2010

Ini bisa jadi pengalih perhatian ane dari revo techno at nih.. Asal jangan didowngrade ajah.. Kalo downgrade? Ogah ah, soalnya pasti make mesin mio series lagi.. Capek deh..

23. selaludidepan - 1 September 2010

Mantap…ini baru bisa ngelawan scoopy, ditambah stripping biar seger

24. bindt - 2 September 2010

bagasi besar,tangki besar dan fitur2 yg lain akan menjadi pemikat konsumen.seharusnya ymki brojolin yg ini di mari buat memenuhi keinginan konsumen.dan saya yakin akan bisa bersaing dengan matik tetangga

25. Blogger Karawang - 3 September 2010

nampak nya sangat mengesankan vespa…apa kah bisa bersaing?

motorku ninja - 27 April 2011

lo make scoop(y)et aja

26. ashley - 7 September 2010

elegan..kereeeeeeeeen

27. nomi_nomaden - 21 September 2010

yang putih bagus banget yak…
apalagi kiri+kanan ban dibalut aksesoris karet putih
mak nyuz tenan..

28. Legendary herbalis - 28 September 2010

wew…. klo keluar harga di bawah 20jt langsung gwa beli ^^

29. setiadi - 29 November 2010

kalau design dan fitur macam begini sih YMKI ga usah mikir lama-lama…jaminan jadi fenomena retro matic di Indonesia seperti juga mio sebagai matic fenomenal di Indonesia asal…harganya bung harus beda tipis dengan yang udah duluan…

30. setiadi - 3 Desember 2010

4 alasan mengapa yamaha cuxi harus segera masuk ke Indonesia dan bukan fino adalah:

1. stilisasi retro nya lebih unisex dibanding scoopy.
2. dengan pembatasan distribusi premium, yamaha harus berpikir untuk menghadirkan motor matic yang lebih irit sebagai pilihan diluar mio series
3. elegansi yamaha cuxi cukup bisa menahan mio dari bentukan design dan teknologi yang dibawanya.
4. Begitu cuxi keluar saya ambil 1 unit, bisa keren tapi irit.

31. setiadi - 3 Desember 2010

Saya setuju dengan pernyataan YMKI bahwa model retro gaya scoopy dan fino dah lewaat…pokoke cuxi datang pasti mak nyousss…

32. Matik Baru Yamaha 2011, YMKI Pilih Fiore atau Cuxi ? « Arif Setiawan Blog's - 6 Januari 2011

[…] pake LCD… mantap kan  Kalo ane recommended Yamaha Cuxi dibanding si Fiore, review Cuxi ada disini. Nah sekarang tergantung kebijakan YMKI apakah bakal menjilat ludahnya sendiri perihal motor retro […]

33. maRio - 12 Januari 2011

tunggu saja tanggal mainnya 😀

tapi lebih suka my xeong…bisa wush..wush… 😀

34. agung - 27 April 2011

jelas nambah didepa boss…

35. anton - 11 November 2011

Dr dulu nyari ga prnah nemu..
Gmana ya caranya beli ni motor?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: