jump to navigation

Penjualan Agustus, Honda Makin Terdepan 6 September 2010

Posted by SLVRShop in HONDA, MARKETING, YAMAHA.
trackback

Perlahan tapi mantap. Honda semakin meninggalkan Yamaha dalam penjualan motor nasional. Seakan euforia kemenangan Honda di ajang MotoGP lewat Dani Pedrosa 2 race terakhir ini, di Indianapolis dan Misano menginspirasi AHM untuk memenangkan penjualan motor di Indonesia, bersaing dengan rival beratnya Yamaha. Pada penjualan bulan Agustus kemarin Honda berhasil mencetak sejarah penjualan tertingginya selama ini, yaitu sebanyak 350.669 unit, naik 4,71% dibandingkan Juli 2010 yang sebanyak 334.877 unit.

Dengan penjualan apik ini, Honda berhasil menjadi yang terdepan (minjem istilahnya tetengga… :mrgreen: ) selama tahun 2010 ini dengan akumulasi total penjualan 2.352.686 unit (Januari-Agustus) atau naik 38,45% dibandingkan periode sama tahun 2009. Sementara itu bulan Agustus ini, Yamaha berhasil menjual 316.447 unit, naik 3,48% dibandingkan bulan Juli sebanyak 305.818 unit, dengan total akumulasi penjualan 2.262.792 unit (Januari-Agustus). Pabrikan lain Suzuki berhasil membukukan penjualan 54.325 unit atau menguat 5,8 persen dibanding bulan Juli dengan 51.316 unit dan Kawasaki dengan 8.480 unit atau naik 6,1 persen dari 7.986 unit.

Dengan hasil ini maka Market Share Honda perlahan mulai meninggalkan Yamaha, sepanjang 2010 ini Honda berhasil menguasai 46.65%, sementara Yamaha menurun menjadi 44.97%. Hasil apik ini tak lepas dari strategi Honda untuk bermain total di segment skutik yang selama ini jadi lumbung padi penjualan Yamaha, hal ini terlihat dengan terus meningkatnya penjualan matik Honda, kontribusi penjualan matik Honda bulan Agustus ini sebesar 45,34%. Langkah Honda meluncurkan Vario Techno non CBS dan menurunkan harga jual Vario CW memang langkah yang tepat, ditambah dengan moncernya penjualan Honda Scoopy yang melaju sendirian tanpa lawan. Tak ayal bulan-bulan kedepan agaknya Yamaha harus berbesar hati merelakan gelar raja matik ke Honda sebagai raja matik baru……. Kita tunggu saja :mrgreen:….

Bonus The Next Article….


Komentar»

1. vegadeth - 7 September 2010

tambah macet deh jakarta, dukung pembatasan motor oleh DKI.

adul - 7 September 2010

lebih baik dukung penyediaan MRT yang murah dan pelebaran jalan.

2. lekdjie - 7 September 2010

350rb sebulan,jadi kira 11.667 buah per hari!
Ni jualan motor ato jualan sosis sih??

Setiawan - 8 September 2010

@vegadeth
pembatasan motor bukan solusi masalah kemacetan di jakarta, saat ini motor jadi primadona transportasi ditengah semrawutnya kemacetan di jkt, banyak sarana umum yang harus dibenahi oleh pemerintah… bila sarana publik yang nyaman,aman dan cepat tersedia, sudah pasti masyarakat akan beralih ke sarana umum.

3. REC*303 - 7 September 2010

macet…

4. blognyamitra - 7 September 2010

Wow penjualan motor makin fantastis…

5. tafridefraaz - 7 September 2010

motor tetep merakyat, jumlahnya naik terus….

6. dismas not dimas - 7 September 2010

kita tunggu hasil akhir musim 2010… Siapa yang bakal juara. Masih ada 4 lapz lagi 😀

7. ndaru_anti_motor_DJL - 7 September 2010

klu lihat grafik diatas, MS yamaha selalu turun sedangkan Honda selalu naik.
berati masyarakat kita gak semuanya bisa dibodohin sama iklan BC yamaha….!!

xixixiiiii……

salam,
One HEART

8. asmarantaka - 8 September 2010

bonusnya honda PCX hidrosepalus..xixiix :mrgreen:

Setiawan - 8 September 2010

Uasssem ketahuan……. :mrgreen:

9. cegukan - 8 September 2010

menurut gue di blog blog saat ini yang BC adalah FBH, mereka selalu mengatakan kompetitor BC.
Padahal dengan berkata seperti itu sama dengan BC..

Banyak yang mencibir desain mio ama jupi z culun lah, norak lah, jadul lah..
PADAHAL….
paling banyak orang beli produk itu kan karena Desainnya..
Soal desain memang tergantung selere tapi kan gak mungkin beli mio karena iritnya, karena fiturnya..
ada yang selalu bilang Jupi z lemot.. padahal yang menang Otomotif award 2010 kategori performa adalah jupi z.
Jadi inget komparasi yang memenangkan blade hanya di motorplus, itupun aneh: kecepatan km/jam blade menang jauh dari yang lain, tapi untuk menempuh jarak tertentu kalah jauh ama jupi z dan smash..
soal suspensi ambles, itu juga selalu diangkat ama FBH, padahal berapa kasus sih???
kalo gue perhatiin FBY setiap dalam perdebatan selalu dalam posisi bertahan. kenapa bisa begitu?? karena para FBH yang selalu melakukan BC di blog blog sekarang ini. Coba deh perhatikan, pasti FBH dulu yang memulai melempar gas bocor..
h.h.h..

10. ben - 9 September 2010

9. cegukan
soal suspensi ambles, itu juga selalu diangkat ama FBH, padahal berapa kasus sih???
——————-
banyak oom…. sebanyak jumlah produksi scorpio….

11. beters - 18 September 2010

9. cegukan
soal suspensi ambles, itu juga selalu diangkat ama FBH, padahal berapa kasus sih???
——————-
banyak oom…. sebanyak jumlah produksi scorpio….

xixixi,,,, gimn om jdny

12. RAFFLESIA BENGKULU - 24 September 2010

LANJUUUUT POTONG KAWAT REM NYA…

13. Farid21 - 28 September 2010

siipp,,jadi bingung siapa yang harus pake kata2 terdepan,,hehehe

14. H-lovers - 5 November 2010

ha3..mantap om ben..langsung mengena
he3..(sebanyak jumlah produksinya ha3..semua dong )..

honda menemani sejak aku kecil ampe sekarang..
salam one hearth


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: