jump to navigation

Penjualan September Lesu, Honda Masih Kokoh di Puncak ! 6 Oktober 2010

Posted by SLVRShop in HONDA, KAWASAKI, MARKETING, SUZUKI, YAMAHA.
Tags:
trackback

Yupz… memang secara keseluruhan penjualan motor di bulan September 2010 mengalami penurunan yang drastis, hal ini lumrah dikarenakan banyaknya libur lebaran pada bulan September sama seperti tahun lalu. Sekalipun penjualan lesu, total penjualan motor bulan September membukukan 479.552 unit atau mengalami kenaikan sebesar 13,7% dibanding September tahun 2009 lalu yang hanya terjual 421.627 unit. Sementara itu bila dibandingkan dengan bulan Agustus lalu, mengalami penurunan sebesar 34,5%.

Pada bulan September ini Honda berhasil menjual 220.346 unit (Naik 11% dibanding bulan September tahun lalu), sementara itu pabrikan garpu tala Yamaha berhasil menjual 208.690 unit (naik 11%), ditempat ketiga ada Suzuki yang berhasil menjual 43.079 unit (naik 42%), Kawasaki 5.837 unit (naik 45%), terakhir Kanzen dan TVS berhasil menjual sebanyak 1.600 unit.

Dengan hasil ini maka Honda makin kokoh diatas sekaligus makin menjauh dari Yamaha dengan market share 46,7 %, naik 0,05% dibanding bulan lalu, sementara itu rival abadi Yamaha turun 0,27 % menjadi 44,7%. Dengan hanya tersisa 3 bulan lagi, maka perang antara Honda dan Yamaha akan semakin panas, apalagi baik Honda maupun Yamaha masih punya amunisi masing-masing yang belum keluar, selain itu penjualan masing-masing pabrikan di kelas sport belum terlalu terlihat setelah NMP, Byson dan Scorpio brojol, yang baru bisa terdeteksi efeknya pada bulan Oktober ini. Ajang JMS nanti akan dijadikan unjuk gigi masing-masing pabrikan buat mengamankan podium akhir tahun….. tapi menurut saya kalo gak mulai lari kenceng dari sekarang bakalan ketinggalan, agaknya peluncuran produk di JMS nanti gak akan terlalu berpengaruh signifikan ke penjualan, karena biasanya produk baru akan terlihat efeknya 1-2 bulan setelah diluncurkan…….Yak mending kita menyimak saja ! :mrgreen:

Iklan

Komentar»

1. Embuh - 6 Oktober 2010

selamat..

Setiawan - 6 Oktober 2010

Selamat Petromax gan… :mrgreen:

2. Embuh - 6 Oktober 2010

buat Honda..

3. ashley soulsick - 6 Oktober 2010

ketiax aja…

yg punya warung gak ke itung

4. Dani Ramadian - 6 Oktober 2010

Waaa….
Leading lagi ya Honda Indonesia???
Sip wis….

Lanjut-GAN
🙂

5. Amamoto - 6 Oktober 2010

seperti yang sudah saya prediksi, HONDA akan nyaman dan aman di MS 50% …. minim tuh

Setiawan - 7 Oktober 2010

Agaknya belum bisa tahun ini mas, tapi kita nyimak aja :mrgreen:

6. TyranT - 6 Oktober 2010

Moga2 tahun depan Yamaha “ngecat” motor lorenzo dengan tulisan “semakin di depan” lagi.. Aminnnnn…

7. nick69 - 6 Oktober 2010

Tyrant

Buaahahahahahahaha :mrgreen:

8. TyranT - 6 Oktober 2010

@^
Serius brooo.. Soalnya kawatirnya fiat udah gak maw sponsor lagi.. La italia di Yamaha udah ilang..

Tapi keren deh kalo Fiat nyeponsorin Ducati. Tahun depan F1 dan Ducati ada Sponsor Fiatnyah..

Nahh.. Disini Yamaha Indonesia menjadi pahlawan dengan menyeponsori Lorenzo.. Sip to????

Setiawan - 7 Oktober 2010

Denger2 PETRONAS bakal jadi sponsor resmi kalo FIAT cabut…..

9. martini - 6 Oktober 2010

bulan depan gimana yak?….

Setiawan - 7 Oktober 2010

Masih 24 hari lagi, waktu yang cukup buat saling menerkam antara H dan Y …… :mrgreen:

10. TyranT - 7 Oktober 2010

@TyranT
Waduhhh.. Petronas… (saya gak suka malaysia)

Yahh. Kita liat aja nanti..
(Masih berdoa YKMI menghabiskan uangnya di motoGP lagi….)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: