jump to navigation

Apa Yang Salah dengan Revo Matic? 15 Oktober 2010

Posted by SLVRShop in HONDA.
Tags: , , ,
trackback

Akhirnya bisa ngeluncurin artikel lagi, setelah semedi 3 hari…:mrgreen: Sekarang mo ngomongin Revo Matic…. Sejak diluncurkan bulan Juli lalu penjualan Honda Revo Matic ini memang selalu dibawah target yang dicanangkan yakni 3000 unit perbulan. Padahal dengan target segitu harusnya penjualan bisa lebih baik lagi karena tahu sendiri Honda paling punya banyak dealer di Indonesia, tercatat ada 1450 dealer H1 yang tersebar di 50 kota, masa 1 bulan gak bisa jual 2 Revo Matik. So melihat keadaan seperti ini apa yang salah dengan Revo Matic?

Honda Revo Matic sendiri merupakan motor bebek pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi Continous Variable Automatic (CV-matic) yang memadukan kehandalan & kenyamanan berkendara motor bebek dan kemudahan berkendara transmisi otomatis. Revo AT menggunakan mesin 4 tak 110 cc dengan teknologi EFT (Efficient & low Friction Technology) yang berfungsi untuk meminimalkan gesekan antar komponen mesin. Mesin Honda Revo AT juga dilengkapi dengan teknologi sistem injeksi generasi ketiga atau Programmable Fuel Injection (PGM-FI) dengan penambahan sensor O2 dan catalytic converter. Sehingga, selain kerja mesin maksimal, tahan lama, juga irit bahan bakar. Tak hanya itu, mesin bebek mempunyai dua sistem pendinginan, yaitu pendinginan udara untuk Continously Variable Transmission (CVT) seperti pada skutik dan pendinginan ruang mesin dengan oli laiknya mesin motor bebek. So apalagi yang kurang coba?

Saya mo coba ikut-ikutan ngulas rapor kuning nih motor menurut pendapat ane, Yupz lagi-lagi Honda tidak belajar dari kasus Supra 125 Injeksi dan tentunya gak belajar dari produk rival beratnya, yakni Yamaha, yang moncer dengan dagangan Vixionnya. Kenapa Vixion? Vixion adalah salah satu contoh dimana produk dengan teknologi canggih injeksi (dll,-red) yang pada awal peluncurannya sempat membuat keraguan sebagian orang akan kesusahan yang timbul bila menggunakan injeksi, coz dealer pinggir jalan tidak bisa melakukan penanganan bila terjadi masalah, hanya dealer resmi Yamaha saja. Tapi Yamaha berhasil menepis semua keraguan itu, kuncinya ya, Vixion merupakan produk baru yang dibalut dengan body yang garang dan oke punya pada masanya dibanding produk kompetitor lain, Yamaha juga tidak setengah-setengah dalam memberikan pilihan ke konsumen, semua injeksi, titik ! Gak ada versi karbunya, ya mau gak mau masyarakat yang ngiler ma ni produk harus nrima kalo ni motor sudah pake injeksi. Ditambah tim marketing YMKI yang Joss Gandoss !!!

Coba bandingkan dengan Supra X 125 Injeksi yang katanya “Gue Yang Pertama”, penjualannya juga kalah jauh dari Vixion. (dari sudut pandang sama2 injeksi…). Gara-gara Honda ngasih dua opsi, karbu dan injeksi, sekalipun injeksi dah dilengkapi dengan double cakram… tapi ya sama aja… Dalam kasus Honda Revo Matic, AHM melakukan kesalahan yang sama pada Supra X 125… kata yang cocok diucapkan untuk AHM seperti perkataan orang Jepang kalo marah…. BAKA !!!!! Memang Abs. Revo produk unggulan bebek saat ini dan bebek matik dengan body Abs. Revo digadang-gadang sebagai flagshipnya, sama kayak di Thailand sono….. Ini Indonesia bung, bukan Thai ! Harusnya saat lahir disini dengan body baru yang lebih oke dan tentunya dengan nama baru, satu lagi jangan kasih opsi karbu ato injeksi… Contoh Vixion..!!! Ditambah edukasi dan sosialisasi ni produk ke konsumen diperbanyak !!! Yang pasti dengan kondisi sekarang AHM harus kerja keras… Apalagi YMKI bakal meluncurkan Lexam yang menurut saya jauh lebih keren dari Revo Matik, ditambah dari hasil semedi 3 hari didapat wangsit kalo ni produk bakal sukses dimari……Sekali lagi ini dari kacamata saya, mungkin anda beda persepsi…:mrgreen: Silakan di share….

Komentar»

1. Momod - 15 Oktober 2010

Pertamax

Setiawan - 15 Oktober 2010

Selamat Gan

2. dismas not dimas - 15 Oktober 2010

Keduax…
Setuju sama pendapatnya.

Pertama, lebih baik Honda jangan setengah setengah juga. Ndak perlu keluarkan betik. IMO, betik juga produk setengah – setengah. Setengah bebek dan setengah matic.

Kedua, mending revo matic pakai versi karbu, namun transmisi tetap matic. Jangan – jangan motor ini nggak laku karena mahal. Dah gitu meskipun matic dan injeksi, tampilannya masih kurang “menggoda”

Setiawan - 15 Oktober 2010

Setuju…. AHM harus banyak belajar lagi !

3. daris - 15 Oktober 2010

yup. setujuh ane
masa motor 15 jeti desainnya sama dengan motor pahe😀

4. Fiana - 16 Oktober 2010

Bingung mau bilang apa,, absen ajah ah Kang..

5. yahonsuwakanja - 16 Oktober 2010

Design-nya jelek tapi jual mahal…

Setiawan - 18 Oktober 2010

Bener banget..

6. EH - 16 Oktober 2010

Edosss gandossssss!!!! pendapat yang mantapzzzz bro…setuju banget kebanyakan nelor tapi gk da inovasi…ada inovasi tapi body sama…orang da bosen….wkwkwkwkwk mana harga selangit……

ya terserah konsumen sih menilainya gmana….aku mah di untungkan banyak model isa pilih sana pilih sini…wkwkwkwkwkwkwwk

7. Maskur® - 16 Oktober 2010

sosialisasi kurang.
Banyak yang tidak tahu

Setiawan - 18 Oktober 2010

Bener mas…

8. satria_bajahitam - 16 Oktober 2010

Setuju,karna kalo di indonesia walaupun setipe tapi beda di injeksi atau karbu,pasti banyak yg milih karbu.imho

Setiawan - 18 Oktober 2010

Betul banget kang:mrgreen:

9. Karro - 17 Oktober 2010

Walo pake PGMFI tapi revo matik tetep kalah irit dari revo biasa.harganya jg lebih mahal.gw jd ngebayangin andaikan revo biasa di templokin PGMFI wah bisa irite polll kali ya?ato ngak di setiap varian honda ada yg ditemplokin PGMFI…WIH MANTAP konsumen lebih dimanjakan.

Setiawan - 18 Oktober 2010

Setuju, sudah saatnya semua pabrikan menerapkan Euro3 dimari.. Thailand aja udah…. Save Our Earth

10. cassava - 19 Oktober 2010

terlalu semangat untuk jadi Yang Pertama. Jadi maunya konsumen seperti apa gak diriset dulu kale ya (Honda Mode-on: Buat apa riset, gue punya brand kan terkenal xixixi Makan tuh Brand)!!!

11. blognyamitra - 19 Oktober 2010

Revo Matic hanya sebagai pelengkap varian dari jajaran bebek Revo.Ibaratnya mobil yg punya 2 varian transmisi manual ato matik. Konsumen tinggal pilih mana yg disukai.

12. Aank wijaya - 21 Oktober 2010

emmang ada yang salah yah ama revo matic…??
perasaan fine2 ajha kog saya pake.nya!!!
apalagi klo dipake ngebut….,,,wwiiiiissss larinya kenceng bro..!!!
keren kog revo matic!!!

13. bro - 21 Oktober 2010

menurut pendapat saya bukannya ada masalah dgn Revo Matic… tapi suatu produk baru blm tentu langsung diterima pasar/ konsumen, apalagi sekarang banyak model motor dari sport sampai bebek yg mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing2… mulai dari sport ada yg cc kecil samapi besar, begitu juga dengan bebek…. ditambah lagi ada varian skutik.. hadirnya Revo Matic kan menggabungkan kenyamanan bebek dan Matic.. kita bisa bilang Revo Matic gmn enaknya?? soalnya kita sdh terbiasa naik motor sport atau bebek biasa dan matic.. coba kl sudah pake pasti comment seperti Mas Aank Wijaya

14. Makcaor - 17 Desember 2012

Lw gw, dah nurut jha, jual murah jha tu Revo matic, kes 8jutawan, he he.

15. fathur - 6 Juni 2013

setuju banget Gan…
tp bisa gak sih kalo beli mesin nya? & mana bisa ordernya? Bantu impo ya Gan, thanks

16. eko setyo - 27 Oktober 2013

kalau dr awal muncul ane dah ngebayangin bakal laris manis ni motor.
asallllll…..mesin ini dipasangin di body n rangka blade🙂
anepun bakal lsng beli skrng juga low ada

17. Motor simbah wis tuo - 6 Februari 2014

Hahahaha saya pakai koq motor ini,,,,belum ada ganguan sd 23500 km

18. Amon di Sukamaju - 16 Desember 2014

Motor Revo matic menurut saye ya harganye kurangin ya sekitar 5 jutaan lah.
motor kek gitu cocok banget buat ngangkut beras atau barang-barang besar seperti di pabrik kerupuk gitu deh.
soalnya gak ribet (tanpa kopling manual dan tanpa kopling oto)

19. Abram Tonglo - 1 April 2016

Selamat pagi Bro bisa dapatkan informasi untuk fuel pump revo At techno sdh 1 tahun tak bisa hidup sulit dapatkan partnya attau mungkin Bro ada info kalau.bisa di modifikasi dgn fuel pump lain atau karbirator yg penting bisa di gunakan.

20. Abram Tonglo - 1 April 2016

PakArif apakah revo at bisa dimodifikasi penggantian injecksinyakarna fuel pumpnya sulit didapat.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: