jump to navigation

New Jupiter MX Siap Ngaspal! 21 Oktober 2010

Posted by SLVRShop in YAMAHA.
Tags: , ,
trackback

Setelah lebih dari 5 tahun akhirnya motor bebek tercanggih Yamaha, sang Jupiter MX siap berganti wajah. Motor yang dibintangi oleh Valentino Rossi ini memang motor yang fenomenal, maklum motor yang menjadi cikal bakal brojolnya Vixion ini diawal kehadirannya sempat membuat ragu semua orang, wajar dengan harga yang relatif terjangkau bisa dapet motor dengan teknologi canggih mengalahkan bebek lain yang ada saat itu. Bodynya juga lumayan garang, tarikannya juga responsif, makanya ane kepincut ma nih motor dan akhirnya bisa memiliki nih motor. Spyshoot new Jupiter MX memang sudah bersliweran mulai satu tahun yang lalu, tapi kepastian akan brojolnya produk ini sudah dalam hitungan hari lagi.

New Jupiter MX kemungkinan masih dibekali dengan mesin yang sama dengan versi lawasnya, yakni 135 cc, 4 langkah, SOHC dengan rasio 10,9:1 yang mampu menghasilkan output 11,33 hp pada 8500 rpm, Liquid Cooled, radiator, untuk sasis juga masih mempertahankan yang lama yakni diamond frame, sistem suspensi belakangnya monocross dan yang baru pada New Jupiter MX adalah kehadiran rem cakram belakang pada tipe tertentu.


New Jupiter MX kemungkinan akan diluncurkan saat ajang Jakarta Motor Show 2010 yang berlangsung pada tanggal 3-7 November 2010, namun bisa jadi pasca JMS coz Yamaha juga akan ngluncurin Lexam pada event JMS tersebut. Yang pasti kehadiran New Jupiter MX ini sudah dalam hitungan hari, nah bagi kamu yang dah mupeng ma nih motor, siap2 ja dari sekarang.


Berikut ini adalah spesifikasi Jupiter MX sekarang

Tipe Mesin : 4 Langkah, SOHC, 4 Klep (Berpendingin Cairan)
Diameter Langkah : 54 x 58,7 mm
Volume Silinder : 135 cc
Susunan Silinder :
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Power Max : 8,45 kw (11,33 hp) / 8500 rpm
Torsi Max : 11,65 n.m (1,165 kgf.m) / 5500 rpm
Sistem Pelumasan : Pelumasan Basah
Oli Mesin : 800 cc (Berkala) | 1,000 cc (Total)
Radiator : Radiator dan Mesin 620 cc | Tangki Recovery 280 cc | Total 900 cc
Karburator : Mikuni VM 22 x 1, Setelan Pilot Screw 1-5/8 Putaran Keluar
Putaran Langsam : 1.400 rpm
Saringan udara : Tipe kering
Transmisi : Tipe ROTARY 4 Kecepatan
Kopling : Manual
Sistem Starter : Motor Starter dan Starter Engkol
Tipe Rangka : Diamond Frame
Suspensi Depan : Telescopic Fork
Suspensi Belakang : Tunggal / Monocross
Rem Depan : Cakram Tunggak 220 mm
Rem Belakang : Tromol dengan Bahan “Non Asbestos”
Ban Depan : 70/90 – 17
Ban Belakang : 80/90 – 17
Lampu Depan : 12 Volt, 32 W / 32 W
Lampu Sein Depan : 12 Volt, 10 W x 2 buah
Lampu Sein Belakang : 12 Volt, 10 W x 2 buah
Lampu Rem : 12 Volt, 5 W / 21 W x 1 buah
Beterai : GM5Z – 3B / YB 5L-B 12 Volt 5,0 Ah
Busi : NGK CPR 8 EA-9 / DENSO U 24 EPR-9
Sistem Pengapian : DC CDI
Sekring : 10 Ampere
Panjang x Lebar x Tinggi : 1,945 x 705 x 1,065 mm
Tinggi Tempat Duduk : 770 mm
Jarak Antar Roda : 1,245 mm
Jarak Ke Tanah : 140 mm
Kapasitas Tangki : 4 Liter
Berat Isi : 109 Kg
Berat Kosong : 104 Kg

Foto dari tmcblog.com

Komentar»

1. Soer - 21 Oktober 2010

Podium / Pertamax,….!!!

Setiawan - 21 Oktober 2010

selamat ya gan…. :mrgreen:

2. Soer - 21 Oktober 2010

Lho info yang beredar 5 percepatan DOHC & kopling manul + injection, Rem belakang dah pake Disc. Nek cuman ganti baju,… nggak ahhh..!!!

Setiawan - 21 Oktober 2010

Wah makasih inpohnya, mank masih penuh teka-teki nih produk… 🙂

3. Aank wijaya - 21 Oktober 2010

Kalo ga salah diliat sepintas mirip kayag motor Revo yang zaman degh duluan…!!!
siap ngaspal???
emang kapan keluarnya???

Setiawan - 21 Oktober 2010

Denger2 JMS nih gan ngaspal… so please wait :mrgreen:

4. asmarantaka - 21 Oktober 2010

ngk 5 percepatan to??….denger2 dari orang YMKI bakalan bisa menghadapi motor sport??>..gedebuss bener??…lawan Honda abnormal aja KO kok :mrgreen:

Setiawan - 21 Oktober 2010

Berdasarkan info mank begitu, ane bakalan update kalo da inpoh baru gan 🙂

5. bro - 21 Oktober 2010

Terjangkit Virus GANTI BAJU juga to….. weleh weleh…

6. cegukan - 21 Oktober 2010

OOT bentar:
barusan surfing dan dapet di blog malaysia punya:

“pertama dengan transmisi 4 kelajuan dan brek gelendong di belakang”

h.h.h..
gelendong=tromol kali ya???

7. cegukan - 21 Oktober 2010

kontak dah kayak Jupi Z 115, lumayang mo buka jok bisa dari depan

Setiawan - 21 Oktober 2010

Wah mangstap dunkz… jadi penasaran ma nih produk, apa mirip ini?

8. soe_ndaroow - 21 Oktober 2010

Cuma ganti baju doank ya?

9. soe_ndaroow - 21 Oktober 2010

body nyontek revo lawas.
gak kreatif!

Maskur® - 22 Oktober 2010

@^
tapi dulu pas revo pertama keluar banyak yang bilang Revo nyontek Jupiter MX
berarti contek-contekan dong

Setiawan - 22 Oktober 2010

Saling berbagi kali mas desainernya…. xixixixi :mrgreen:

10. Maskur® - 22 Oktober 2010

Wah ada bagasinya agak ya
MX kan motor bebek biasa, cuma dengan mesin yang agak berbeda, harusnya fitur2 bebek biasa pun dipasang.

banyak yang menyandingkan dengan CS1, ya beda spek, CS1 kan mesin buat mbalap

Setiawan - 22 Oktober 2010

Moga ja bagasinya dah luas kayak new Jupi Z mas… :mrgreen:

11. TyranT - 22 Oktober 2010

Pokoknya desa cibebek tambah bangga sama teknologi cakram belakang. Pertama!!!!1
Wkwkwkwk…..

12. aditninjamaniac - 22 Oktober 2010

mas bro..denger2 MX yg lama koplingnya suka selip yah?

13. TyranT - 24 Oktober 2010

@^
Katanya.. Diakali dengan ngebor lubang kecil2 dirumah kopling biar aliran oli lancar. Dimajalah KLX150 juga punya penyakit yang mirip. Solusi sama aja.

14. killua - 6 November 2010

power sma torsi ga nambah mas?
di forum sebelah katanya power jadi 12,5 dan torsi jadi 12,4..

15. sier - 18 November 2010

bodi udah lumayan.
sayang cc nya kagak nambah.

16. agoenk - 26 Desember 2010

ito dy gan yg buat gk enk…
cc nya gk nmbah…..


Tinggalkan komentar