New Jupiter MX Siap Ngaspal! 21 Oktober 2010
Posted by SLVRShop in YAMAHA.Tags: Jupiter MX, New Jupiter MX, YAMAHA
trackback
Setelah lebih dari 5 tahun akhirnya motor bebek tercanggih Yamaha, sang Jupiter MX siap berganti wajah. Motor yang dibintangi oleh Valentino Rossi ini memang motor yang fenomenal, maklum motor yang menjadi cikal bakal brojolnya Vixion ini diawal kehadirannya sempat membuat ragu semua orang, wajar dengan harga yang relatif terjangkau bisa dapet motor dengan teknologi canggih mengalahkan bebek lain yang ada saat itu. Bodynya juga lumayan garang, tarikannya juga responsif, makanya ane kepincut ma nih motor dan akhirnya bisa memiliki nih motor. Spyshoot new Jupiter MX memang sudah bersliweran mulai satu tahun yang lalu, tapi kepastian akan brojolnya produk ini sudah dalam hitungan hari lagi.
New Jupiter MX kemungkinan masih dibekali dengan mesin yang sama dengan versi lawasnya, yakni 135 cc, 4 langkah, SOHC dengan rasio 10,9:1 yang mampu menghasilkan output 11,33 hp pada 8500 rpm, Liquid Cooled, radiator, untuk sasis juga masih mempertahankan yang lama yakni diamond frame, sistem suspensi belakangnya monocross dan yang baru pada New Jupiter MX adalah kehadiran rem cakram belakang pada tipe tertentu.
New Jupiter MX kemungkinan akan diluncurkan saat ajang Jakarta Motor Show 2010 yang berlangsung pada tanggal 3-7 November 2010, namun bisa jadi pasca JMS coz Yamaha juga akan ngluncurin Lexam pada event JMS tersebut. Yang pasti kehadiran New Jupiter MX ini sudah dalam hitungan hari, nah bagi kamu yang dah mupeng ma nih motor, siap2 ja dari sekarang.
Berikut ini adalah spesifikasi Jupiter MX sekarang
Tipe Mesin | : | 4 Langkah, SOHC, 4 Klep (Berpendingin Cairan) |
Diameter Langkah | : | 54 x 58,7 mm |
Volume Silinder | : | 135 cc |
Susunan Silinder | : | |
Perbandingan Kompresi | : | 10,9 : 1 |
Power Max | : | 8,45 kw (11,33 hp) / 8500 rpm |
Torsi Max | : | 11,65 n.m (1,165 kgf.m) / 5500 rpm |
Sistem Pelumasan | : | Pelumasan Basah |
Oli Mesin | : | 800 cc (Berkala) | 1,000 cc (Total) |
Radiator | : | Radiator dan Mesin 620 cc | Tangki Recovery 280 cc | Total 900 cc |
Karburator | : | Mikuni VM 22 x 1, Setelan Pilot Screw 1-5/8 Putaran Keluar |
Putaran Langsam | : | 1.400 rpm |
Saringan udara | : | Tipe kering |
Transmisi | : | Tipe ROTARY 4 Kecepatan |
Kopling | : | Manual |
Sistem Starter | : | Motor Starter dan Starter Engkol |
Tipe Rangka | : | Diamond Frame |
Suspensi Depan | : | Telescopic Fork |
Suspensi Belakang | : | Tunggal / Monocross |
Rem Depan | : | Cakram Tunggak 220 mm |
Rem Belakang | : | Tromol dengan Bahan “Non Asbestos” |
Ban Depan | : | 70/90 – 17 |
Ban Belakang | : | 80/90 – 17 |
Lampu Depan | : | 12 Volt, 32 W / 32 W |
Lampu Sein Depan | : | 12 Volt, 10 W x 2 buah |
Lampu Sein Belakang | : | 12 Volt, 10 W x 2 buah |
Lampu Rem | : | 12 Volt, 5 W / 21 W x 1 buah |
Beterai | : | GM5Z – 3B / YB 5L-B 12 Volt 5,0 Ah |
Busi | : | NGK CPR 8 EA-9 / DENSO U 24 EPR-9 |
Sistem Pengapian | : | DC CDI |
Sekring | : | 10 Ampere |
Panjang x Lebar x Tinggi | : | 1,945 x 705 x 1,065 mm |
Tinggi Tempat Duduk | : | 770 mm |
Jarak Antar Roda | : | 1,245 mm |
Jarak Ke Tanah | : | 140 mm |
Kapasitas Tangki | : | 4 Liter |
Berat Isi | : | 109 Kg |
Berat Kosong | : | 104 Kg |
Foto dari tmcblog.com
Podium / Pertamax,….!!!
selamat ya gan….
Lho info yang beredar 5 percepatan DOHC & kopling manul + injection, Rem belakang dah pake Disc. Nek cuman ganti baju,… nggak ahhh..!!!
Wah makasih inpohnya, mank masih penuh teka-teki nih produk… 🙂
Kalo ga salah diliat sepintas mirip kayag motor Revo yang zaman degh duluan…!!!
siap ngaspal???
emang kapan keluarnya???
Denger2 JMS nih gan ngaspal… so please wait
ngk 5 percepatan to??….denger2 dari orang YMKI bakalan bisa menghadapi motor sport??>..gedebuss bener??…lawan Honda abnormal aja KO kok
Berdasarkan info mank begitu, ane bakalan update kalo da inpoh baru gan 🙂
Terjangkit Virus GANTI BAJU juga to….. weleh weleh…
OOT bentar:
barusan surfing dan dapet di blog malaysia punya:
“pertama dengan transmisi 4 kelajuan dan brek gelendong di belakang”
h.h.h..
gelendong=tromol kali ya???
kontak dah kayak Jupi Z 115, lumayang mo buka jok bisa dari depan
Wah mangstap dunkz… jadi penasaran ma nih produk, apa mirip ini?
Cuma ganti baju doank ya?
body nyontek revo lawas.
gak kreatif!
@^
tapi dulu pas revo pertama keluar banyak yang bilang Revo nyontek Jupiter MX
berarti contek-contekan dong
Saling berbagi kali mas desainernya…. xixixixi
Wah ada bagasinya agak ya
MX kan motor bebek biasa, cuma dengan mesin yang agak berbeda, harusnya fitur2 bebek biasa pun dipasang.
banyak yang menyandingkan dengan CS1, ya beda spek, CS1 kan mesin buat mbalap
Moga ja bagasinya dah luas kayak new Jupi Z mas…
Pokoknya desa cibebek tambah bangga sama teknologi cakram belakang. Pertama!!!!1
Wkwkwkwk…..
mas bro..denger2 MX yg lama koplingnya suka selip yah?
@^
Katanya.. Diakali dengan ngebor lubang kecil2 dirumah kopling biar aliran oli lancar. Dimajalah KLX150 juga punya penyakit yang mirip. Solusi sama aja.
power sma torsi ga nambah mas?
di forum sebelah katanya power jadi 12,5 dan torsi jadi 12,4..
bodi udah lumayan.
sayang cc nya kagak nambah.
ito dy gan yg buat gk enk…
cc nya gk nmbah…..