jump to navigation

Daripada nempelin “Semakin Depan” dimotor Lorenzo, mending bikin R125 dimari! 22 Oktober 2010

Posted by SLVRShop in MARKETING, YAMAHA.
Tags: , , ,
trackback

Beberapa waktu lalu Managing Director Yamaha Racing yang sekaligus juga sebagai penanggung jawab tim Fiat Yamaha Lin Jarvis ke Indonesia, salah satu agendanya yakni memperpanjang sponsporship Yamaha Indonesia di tim Fiat Yamaha. Dan tulisan “Semakin di Depan” pun tahun depan dipastikan akan tetep ada di motor Lorenzo dan Ben Spies. Ketika ditanya seberapa besar kocek yang dikeluarkan YMKI untuk jadi sponsor di Fiat Yamaha, General Manager Promotion and Motorsport YMKI Paulus S Firmanto memang tidak memberikan jawaban yang pasti dari nilai kontrak tersebut, tapi beliau memberikan sinyalemen seperti yang diinformasikan dapurpacu.com, bahwa nilai kontraknya kurang lebih senilai 20 juta euro (248 milyar IDR). Uedannn… gede banget, kalo dibeliin krupuk kira-kira dapet berapa karung tuh :mrgreen:

Memang gak ada salahnya sih belanja iklan gede-gede, toh berkat iklan pula brand image Yamaha sekarang luar biasa bagus, penjualan motor jadi ikut terkatrol naik, merk Yamaha menjadi sangat kuat di mindset orang Indonesia saat ini dan menjadikan Yamaha bisa head to head dengan raksasa Honda. Sekedar informasi saja, untuk Honda sendiri seperti yang dilansir The Nielsen Company Indonesia (Nielsen) pada Januari-Juni 2010, belanja iklan sepeda motor Honda sudah menyentuh Rp 107 miliar, tapi menurut saya sebanding dengan banyaknya produk yang brojol tahun ini. Sama seperti Honda, belanja iklan dalam negeri Yamaha juga sama gedenya, bahkan lebih gede dari pabrikan sebelah. Memang masalah belanja iklan memang strategi dan marketing pabrikan masing-masing, ya uang mereka juga ya terserah mereka mo keluar berapa juga buat pasang iklan. Tapi kalo cuman nempel tulisan aja sayang, mending buat invest produk baru.

Apalagi melihat gelagat Honda yang akhir-akhir ini ngamuk, disegment sport bakal meluncurkan duo CBR, alangkah baiknya kalo Yamaha Indonesia juga menyiapkan lawan sebanding, kalo cuman munculin R15 dimari mah bakal kelaut, secara tampilan dan power kalah jauh dari CBR150. Kalo bisa masukin R125 dimari kenapa gak? Motor yang meraih gelar Best Motorcycle 125cc ini bukan motor biasa, dengan design yang mangstap abis, dan dibekali mesin 124cc, 4 valves, short stroke single cyclinder dan liquid cooled, power yang dihasilkan bisa nyampe 15 hp pada 9000 rpm, belum kelebihan yang lainnya.

Kalo kita beli via IU harga R125 bisa sampe 90 jutaan, nah kalo YMKI mo invest buat bikin R125 dengan komposisi part lokal diperbanyak, kemudian dijual dengan harga yang kompetitif, bakalan laku dah nih motor dan bisa berbicara menghadapi CBR150R. Memang secara power belum sepadan, tapi kalo R125 mo diriset ulang dan dinaikin ccnya jadi 150cc, ya tambah mangstap to ! Ya ini hanya sekedar usulan aja dari pendapat pribadi ane, yang sangat mengharapkan gebrakan dari YMKI agar bisa head to head dengan kompetitornya, jangan ampe nanti kembali ke jaman dulu, yang ada hanya monopoli satu pabrikan saja. Suzuki juga ditunggu neh kejutannya, kelamaan tidurnya !!!! :mrgreen:

Komentar»

1. mantan karyawan ymki pupar - 22 Oktober 2010

wow ymki emang keren belanja iklan sampe segede gitu tapi buat bikin ruang makan ama nyewa catering kagak becus

Setiawan - 22 Oktober 2010

Waduh dah urusan dapur… :mrgreen: tapi selamat gan dapat pertamax, makasih dah mampir 🙂

2. unyil_kuching - 22 Oktober 2010

pertamax kah

Setiawan - 22 Oktober 2010

Wah dapat kedua gan… yang penting masih podium … :mrgreen:

3. arri - 22 Oktober 2010

podium juga

Setiawan - 22 Oktober 2010

Wah selamat gan, dapat podium juga :mrgreen:

4. arri - 22 Oktober 2010

iya tuh sepakat dengan mas bro, lebih baik YMKI buat produk yang makin kompetitif dengan si Duo CBR-RR.. he he ngarep nih

Setiawan - 22 Oktober 2010

Gak cuman bikin yang kompetitif…. YMKI juga harusnya makin menggeliat dan makin agresif….. :mrgreen:

5. cow tulen - 22 Oktober 2010

ymki harus berbuat sesuatu karena honda akan menggunakan duo cbrnya untuk menaikkan penjualnnya, ayo ymki lakukan sesuatu…. hehehe….

Setiawan - 22 Oktober 2010

Setuju…. :mrgreen:

6. 42 - 22 Oktober 2010

ya bagus pa dengan mesin 125cc nya mampu ngeluarin 16HP. keren abiz dah

Setiawan - 22 Oktober 2010

Yupz setuju produk ni mank keren abis… :mrgreen:

7. der - 22 Oktober 2010

yang R15 kan dah ada di negri bollywood…

Setiawan - 22 Oktober 2010

Yah kalo cuman masukin R15 dimari mah, sama aja boonk, sama kayak Vixion cuman dikasih fairing doank, secara power kalah jauh, untuk head 2 head ma CBR150 kudu dengan lawan yang sepadan… ya R125 bisa jadi alternatif lah… tapi terserah yang punya doku dah :mrgreen:

8. tjile - 22 Oktober 2010

S7 bgt biar AHM ada tandingannya.. mosok yang menang 4L

Setiawan - 22 Oktober 2010

Kalo nih setuju banget, biar ada kompetisi dan ujung-ujungnya konsumen yang diuntungkan… :mrgreen:

9. blognyamitra - 22 Oktober 2010

wah mulai ada “penampakan” 🙂

Setiawan - 22 Oktober 2010

Wualah ngerti aja to mas… Biar ada yang menggeliat…. apanya tah :mrgreen:

10. lekdjie - 22 Oktober 2010

misalkan dari penjualan vixion,ymki taruhlah ngambil laba 20persen dari 21jt rupiah=4,2jt.trus 248m dibagi 4,2jt sekitar 59.048 biji..hanya untuk mbayar semakin di depan saja.walah.. :mrgreen:

Setiawan - 22 Oktober 2010

Tiap pabrikan mank punya cara sendiri2 buat nglarisin dagangannya, tapi setuju banget kalo uang yang segede ntu buat invest model baru…. biar dagangan tambah makin laris dan gak kalah ma pabrikan tetangga… :mrgreen:

11. aditninjamaniac - 22 Oktober 2010

mau pelan ato ngebut..R125 tetep keren.. 😀

12. aditninjamaniac - 22 Oktober 2010

asik nih banyak ngomongin motor2 sport..bikin ane tambah ngiler..bikin tambah pengen pindah ke lain hati. yg tua biar dijual saja :mrgreen:

Setiawan - 22 Oktober 2010

Wah ninjanya mo dilego berapa tah… :mrgreen:

13. gila_motor - 23 Oktober 2010

Nah gw setuju banget nih , emang YMKI goblok banget lgi sombong merasa diatas …;adi males keluarin produk baru ….harusnya belajar dari kesalahan AHM dimasa lalu …. YMKI sekarang Payah ….

Setiawan - 23 Oktober 2010

Setubuh gan eh setuju…. :mrgreen:

14. asmarantaka - 23 Oktober 2010

bhuahahahhaa…mending masang sponsor semakin di depannya di dada tuh cewek..bakalan diliat sepanjang jalan..iklannya mengena gitu..xixiix :mrgreen:

Setiawan - 23 Oktober 2010

Glodaghhh…… :mrgreen:

15. TyranT - 23 Oktober 2010

Yes.
Semakin didepan ada lagi dimotor Lorenzo..
Bagoesssss……

16. emily - 25 Oktober 2010

boro2 atuh kang ambil motor sport,,yg diandelin pindah ducati,,kontrak lagi aja semakin didepan,,lumayan ngebantu lho

17. Ay - 26 Oktober 2010

Mendingan bwt ngasih SSS & SKS pada motor2 yamaha yg dijual dimarih… Payah!

18. riqi - 5 Agustus 2011

YMKI menyedihkan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: