jump to navigation

Begini Cara AGV Merancang Helm 25 November 2010

Posted by SLVRShop in OTHERS.
Tags: , , , , ,
trackback

Siapa yang gak kenal AGV , helm inilah yang resmi dipake ma Rossi diajang balap MotoGP. Kalo selama ini kebanyakan ukuran helm dibuat awalnya dari sebuah standar ukuran masal yang sudah ditentukan, nah berbeda dengan AGV. Baru-baru ini AGV mengembangkan cara bagaimana memulai membuat sebuah helm yang berawal dari kepala si pengemudi, yang dipindai dengan sensor untuk diketahui ukuran dan karakteristik kepala, kemudian dari hasil pemindaian tersebut diolah dengan menggunakan teknologi CAD/CAE.

Metode ini dikembangkan berawal dari pembuatan helm spesial Valentino Rossi selama gelaran MotoGP. AGV selaku produsen helm terkemuka di dunia menjadi pelopor dimulainya era digital untuk produk masal helm.

Dengan teknologi tersebut maka dibuatlah design kepala manusia dalam bentuk 3D , dimana gambar 3D tersebut menggambarkan ukuran kepala dan indeks antropometri kepala yang disimpan dalam database digital. Makanya ketahuan kenapa helm AGV pas banget dengan lekuk kepala kita, karena ukuran 3Dnya benar-benar sedetail mungkin mpe ukuran tengkorak kita.

Selama proses desain AGV melaksanakan tes tambahan yang sangat ketat dengan mempertimbangkan sedetail mungkin mulai dari nilai percepatan, indeks resiko cedera dan rotasi percepatan otak, serta nilai kekuatan untuk menentukan dampak terburuk akibat benturan benda lain yang begitu keras.

Dari 3D tersebut kemudian dibuat prototypenya helmnya dalam 3D hingga jadi aslinya. Setelah tercipta helm langkah berikutnya adalah tahapan pengujian dengan berbagai macam tes, diantaranya tes angin untuk mengukur aerodinamis dan ergonomis, tes kebisingan, test keamanan dan tahapan tes lainnya sehingga jadilah helm AGV yang siap pakai.

Dan tentunya siap dijual ke konsumen, jadi gak heran kan kenapa harga helm AGV harganya selangit? Tetapi tentunya sebanding dengan aspek keamanan yang ditawarkan. Helm merupakan peralatan safety yang sangat penting selama berkendara, jadi jangan coba-coba berkendara tanpa helm. Sayangi diri Anda sendiri, so jangan lupa pakai helm ya… Semoga berguna🙂


Suasana ketika Rossi uji coba helm AGV

Komentar»

1. az147r - 26 November 2010
Setiawan - 26 November 2010

Makasih dah mampir, siap kunjungan balik:mrgreen:

2. ocho99® pilot ROBOT OMPONG - 26 November 2010

keduaxxx

memang ada harga ada kwalitas tapi belum tentu murah kwalitas kalah…

ikut iklan ah..

http://rosso99.wordpress.com/2010/11/25/murah-n-cling-bro/

Setiawan - 26 November 2010

Yupz bro, tapi kalo helm kayak merek nih mank kualitasnya buagus banget…:mrgreen:

3. j4na - 26 November 2010

good info mas bro….
salam kenal
“direct injection bukan sekedar injeksi biasa”
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2010/11/26/direct-injection-bukan-sekedar-injeksi-biasa/

Setiawan - 26 November 2010

Lam kenal mas bro🙂
Siap kunjungan balik

4. RUDY SOUL B-B - 28 November 2010

wwaaahhh klo pake AGV yang g cakep bisa cakep nie

Setiawan - 29 November 2010

Saya gak pake AGV, tapi kok tetep cakep ya.. wkwkwkwkwkwk:mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: