jump to navigation

Masih Asyik Berponsel Ria Saat Berkendara? 6 Desember 2010

Posted by SLVRShop in OTHERS.
Tags: ,
trackback

Perkembangan pengguna ponsel ditanah air memang menunjukkan pertumbuhan yang luar biasa seperti halnya penjualan sepeda motor yang meroket tajam, dan sepertinya sudah jadi kewajiban bagi tiap orang tuk memilikinya, gak susah juga kita buat nemuin orang yang lagi berponsel ria, ada yang lagi asik dimal, makan dicafe, ge naek busway, tapi kalo berponsel sambil berkendara? Nah itu yang bahaya, berkendara itu butuh konsentrasi yang tinggi dan resikonya besar bila kita lengah sedikitpun, kecelakaan bisa menghampiri setiap saat. Ntah itu sms-an ato telpon-telponan, jangan dah… kalo masih bandel lihat aja video hasil studi tim F1 menunjukkan berkendara sambil berponsel menurunkan konsentrasi mengemudi kita sebesar 35% dan tentunya berakibat fatal. Meninggalkan suatu kebiasaan memang susah apalagi kalo dah mengakar daging… tapi kalo kebiasaan jelek yang harus ditinggalkan kenapa gak? Seorang driver F1 aja gak bisa mengemudi sambil berponsel, so apa yang membuat Anda ngerasa bisa?
Keep Safety🙂

Komentar»

1. az147r - 6 Desember 2010

hehe…terkadang (tapi jarang bgt) saya memfoto pake hp sambil masih berkendara klo ada ketemu objek yg bs buat bhn blog😀 (jangan ditiru)

2. martin - 6 Desember 2010

kalo ketemu yg kayak gitu tendang aja mobilnya:mrgreen:

http://extraordinaryperson.wordpress.com/

3. kilaubiru - 6 Desember 2010

saya buka ponsel ngaktifin gps mas, liat peta🙂

4. Zan - 6 Desember 2010

Sering sih smsan smbil naek mtr, tp klo kndisi jln lg sepi, klo rame mah biasanya minggir dl..

Setiawan - 7 Desember 2010

@az147r
Haduh… Don’t Try This At Road..:mrgreen:

@martin
Anarkiskah? Lebih baik jangan, so biar kesadaran tumbuh dari sendirinya, untuk itu tak henti-hentinya kita sosialisikan hal ini…🙂

@kilaubiru
Yupz mank ponsel sekarang banyak fitur yang membantu saat perjalanan jarak jauh, lebih baik kalo mank mo gunain fitur tersebut, berhenti dulu dipinggir jalan, intinya agar kita tetep konsen saat berkendara🙂

@zan
Lebih safe kita harus berhenti dulu…🙂

5. RUDY SOUL B-B - 6 Desember 2010

waahh g pernah aku!!!pernah dulu nyetir nyambi smsn eehhh malah nyruduk mobil parkir,sampek sekarang jadi kapok!!

6. Bogelz - 6 Desember 2010

Kalo aku sih naik motor plg cuma bermusik ria pake headset.kena tilang ga ya??
Nek ditilang polisi njaluk di srampang lum ha..ha…ha.,

7. choirul - 7 Desember 2010

kalo masih pake ponsel berarti ndeso…. wkwkwk

Setiawan - 7 Desember 2010

@Rudy
Nah dah pernah ngrasain efek hebatnya berponsel mbil berkendara…. so yang pasti kita harus tetep selalu jaga diri dan konsentrasi saat berkendara agar hal kayak tersebut gak terulang lagi🙂

@bogelz
Berkendara sambil ndengerin musik juga gak bagus apalagi gunain headphone, konsentrasi kita jadi terganggu akibat gak ngeh dengan situasi dan kondisi sekitar kita saat berkendara…😦 untuk tilang, kalo gak salah berkendara sambil berhp kena denda 50 rb…

@choirul
Kalo ni ane setuju, slogan kampanye yang bagus tuh, ndeso…:mrgreen:

8. RUDY SOUL B-B - 7 Desember 2010

tapi lak berkendara sambil denger musik pake headset sring aku,juga g terjadi apa apa!kenek gae batur pas ne dalan sepi.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: