jump to navigation

2011 Pabrikan Honda Bakalan Jauh Tinggalkan Yamaha 4 Januari 2011

Posted by SLVRShop in HONDA, YAMAHA.
Tags: , , ,
trackback

Setelah rehat lama akibat banyaknya kesibukan akhirnya artikel bisa bertelur lagi…. dan tentunya terima kasih buat para pengunjung yang masih setia mampir di lapak sederhana ini…🙂 Yupz melihat berita disini dan disini tentang rencana para pabrikan raksasa di Indonesia yang berbondong-bondong akan menaikkan target produksinya masing-masing, disitu jelas sekali tanda-tanda bahwa perang dua raksasa otomotif di Indonesia akan segera berakhir…. Yamaha tahun 2011 ini mematok target 3,6 juta unit sedangkan Honda mematok target 4,1 juta unit alias selisih 500rb unit, dari sini jelas to siapa yang bakal juara…. 

Pabrikan sayap kepak Honda tahun 2011 ini bakalan mulai meninggalkan jauh Yamaha, dengan target penjualan 4,1 juta unit maka susah buat pabrikan garpu tala buat ngejar selisih, apalagi Honda juga menargetkan market share 50% di tahun 2011 ini alias mengalami kenaikan 3% dari pencapaian tahun 2010 yang berkisar di angka 47%, untuk tahun 2010 sendiri Yamaha harus puas dengan market share 45%. Untuk merealisasikan target tersebut, tahun 2011 ini pabrikan Honda bakal gempur abis-abisan Yamaha seperti tahun 2010 lalu, rencananya Honda bakal meluncurkan 6 produk baru dan 1 facelift, yang meliputi semua segmen baik bebek, skutik maupun sport. Untuk produk apa aja yang bakalan brojol ane pernah posting disini.

Ya sekali lagi namanya target belum tentu jadi kenyataan, bisa aja tercapai bisa juga gagal, tapi dari angka tersebut setidaknya ketahuan kemampuan produksi dari masing-masing pabrikan. Dengan gebrakan yang bakalan dilakukan pabrikan Honda, apakah Yamaha bakal diam aja? Kita liat aja pertarungan kedua pabrikan raksasa ini yang sudah mulai fight mulai awal bulan ini…. Semoga Berguna🙂

 

Komentar»

1. az147r - 4 Januari 2011

gimana dgn kabar pajak yg naik? Berpengaruh dikit kykx bakalan

Setiawan - 5 Januari 2011

Yupz memang biasanya pemerintah menaikkan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) rutin tiap tahun pada akhir Februari atau awal Maret, tapi besaran kenaikan biasanya di 10-15%, dengan kisaran segitu agaknya tidak akan mempengaruhi kenaikan harga jual secara signifikan. Semoga aja sang penguasa gak melakukan tindakan blunder lagi untuk pasar roda dua tahun ini….🙂

2. satrio - 5 Januari 2011

podiumkah…gambar paling buncit layak di tunggu….

Setiawan - 5 Januari 2011

Memang produk Honda di tahun 2011 memang banyak yang ditunggu ibarat kata masterpiecenya yang bakalan pada brojol…. Moga aja YMKI juga brojolin produk yang gak kalah mak nyos juga🙂

3. yahonsuwakanja - 5 Januari 2011

Dengan selisih kapasitas terpasang Honda yg sebesar 400 Rb/bulan lebih besar daripada Yamaha di thn 2010…
seharusnya Honda sudah meninggalkan jauh Yamaha…
tapi faktanya selisih MS thn 2010 tidak sampai 100 Rb..
ini artinya penyerapan pasarnya kurang…alias hanya terjadi penumpukan stock , tidak berbanding lurus dgn angka penjualan….

masterXeon - 5 Januari 2011

selisih 400 ribu atau 500 ribu…?
di blog om edo dan om taufik tertulis 500 ribu…

Joko - 6 Januari 2011

Kapasitas produksi beda dgn jumlah produksi. Di ahm line yg penuh kayaknya cuma matik. Kalau soal penumpukan stok, sekali2 main ke dealer, hitung jumlah dealer sampai ke pelosok, nanti kelihatan mana yg numpuk.

4. bejo - 5 Januari 2011

Sebagai penulis yg akan dibaca oleh biker dng beragam selera, pemberitaannya seharusnya berimbang, kalau diatas ngomong Honda vs Yamaha, ya seharusnya Gambar motor keduanya harus ada….masak Honda doang…yamahanya mana?

Setiawan - 5 Januari 2011

Akan dibahas di artikel lain….🙂

5. Muke Gile - 5 Januari 2011

Wah…… Kalau kayak gitu seharusnya honda dan yamaha bikin RnD di Indonesia dong… Masa masang target sampai jutaan motor tapi jutaan motor tersebut hanya desain dan hasil pengembangan mesin dari luar…. Apakah agan” gak penah mikir kalau Indonesia nih hanya di jadiin sapi perah???? Miris ane ngeliatnya……

AYO HONDA DAN YAMAHA…….!!!!!! JANGAN BUDEG……!!! BIKIN RND DI SINI…………!!!! JANGAN MAU KALAH MA SUZUKI N TVS YANG UDAH DAN NIAT BIKIN RND DI INDONESIA………..!!!!!!!

INDONESIA, PASTI BISA…………….!!!!!!

Dani Ramadian - 5 Januari 2011

Kalo nggak paké RnD disini…2 ATPM
raksasa itu sudah menggila…nyaplok
market share seperti itu…bagaimana
kalo 2 ATPM itu punya RnD disini???

Bisa hancur atpm yg lain…
Kira² gitu guyonan-nya…

Jangan diambil hati dahh…
xixixixi

pisss🙂

6. kiki - 5 Januari 2011

kalo gambar paling atas loncing dimari mantap bro

Setiawan - 5 Januari 2011

Yupz semoga AHM bakal mengganti si Tigor dengan desain gak kalah dengan Scorpi…🙂

7. purwatiwidiastuti - 5 Januari 2011
Setiawan - 5 Januari 2011

Makasih dah mampir….🙂

8. MENONE - 5 Januari 2011

to kan masih prediksi sob……….. tp kenyataan dilapangan kan beda…….. menurut q honda to plin plan liat az produknya ganti2 trs, kan udah ketahuan klo ga laku jd diganti2…….salam persahabatan

Setiawan - 5 Januari 2011

Yupz benar, dah dibahas di paragraf terakhir🙂

9. azizyhoree - 6 Januari 2011

ada beberapa species yg bakal menggebrak heheeeh who is that? that is who?:mrgreen:

nitip aja dulu:
http://azizyhoree.wordpress.com/2011/01/05/suzuki-drz-125-l-tandingan-klx-150-komporin-suzuki-biar-bangkit/

Setiawan - 6 Januari 2011

Who who who….:mrgreen:
Siap ke tKP gan…

10. Bejo - 7 Januari 2011

Kalau saya amati dari komentar maupun gerak gerik petinggi Honda, selalu bicara “status” jawara, jadi emoh kalau sampai kalah. Beda dng Yamaha arahnya ke target dia sendiri, terpenuhi atau tidak, jadi kalau ternyata lebih banyak dari kompetitor ya syukur kalau tidak yg penting target awalnya yg dipantengin….begitu.

giant - 9 Januari 2011

>bejo
ya kalo yamaha selalu bilang jawara ya malah diketawain orang kaya desember th 2008 menang sebulan bilang jd jawara, ya wajarlah kalo honda bilang jawara, memang kenyataanya jawara gimana to mas bejo

11. Om Zai Viksyen - 10 Januari 2011

FBH-FBY apa untungnya bela-belain…,toh jalanan malah tambah sumpek..untung tinggal dikampung..,masih lengang(tapi jlnnya amburadul…🙂 )

Setiawan - 10 Januari 2011

Yupz harusnya pemerintah memperhatikan sarana umum yo mas🙂

12. michel - 11 Januari 2011

w rasa yg paling mungkin adlh gmbr motor berfairing tu CBR 150R. Klo yg paling atas agak mustahil cz msa ahm mo impor bodi motor duand….. Ibarat kea mesen sayur kuahnya duand xixixi >D

13. Goyip - 15 Januari 2011

Mudah2han kita semua yang diuntungkan sebagai pengguna…karna bakal banyak motor keren bertebaran…dari masing masing pabrikan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: