jump to navigation

Matik Baru Yamaha 2011, YMKI Pilih Fiore atau Cuxi ? 6 Januari 2011

Posted by SLVRShop in YAMAHA.
Tags: , , , , ,
trackback

Tahun 2010 merupakan tahun krusial buat matik Yamaha, di tahun ini pabrikan garpu tala tersebut harus rela market sharenya digerogoti oleh pabrikan sayap kepak, sementara itu pabrikan sayap kepak boleh berbangga diri karena berhasil menguasai market share matik sebesar 45% pada tahun 2010 ini, artinya tinggal selangkah lagi untuk jadi raja baru motor matik. Seakan tidak mau terus dirongrong Honda, berbagai strategipun digelontorkan YMKI untuk mengamankan matiknya baik ganti stripping, iklan matik diperbanyak dan yang terbaru promo 1 milyar untuk pembeli Mio yang beruntung, gak cuman itu Yamaha Indonesia pun sudah ancang-ancang meluncurkan matik barunya di tahun ini. Kita boleh ngiri dengan Yamaha diluar negeri, kalo disini konsumen Indonesia harus rela hanya disodorkan 2 produk lawasnya Mio Jadul dan Soul, terakhir si Xeon. Nah kalo di Vietnam dan Thailand berbagai produk matik yang ok punya disuguhkan seperti Fino, Mio, Nouvo Elegance, Mio 125 (Xeon), Cuxi, Lexam dan Fiore. Nasib-nasib… jadi tempat jualan doank….. 😦

Nah untuk matik baru Yamaha tersebut sampe sekarang belum bisa terendus panampakannya, tapi kalo liat yang sudah-sudah pasti gak jauh dari matik yang ada dinegeri tetangga, kemarin di Thailand baru saja Yamaha brojolin Fiore, beberapa bulan lalu di Vietnam Yamaha brojolin si Cuxi, dimana keduanya sama-sama mengusung tema retro tapi dengan kelebihan masing-masing, kemungkinan juga Yamaha bakalan bawa tema retro dimari. Tapi apakah si Mio bakal digantikan oleh salah satu matik ini? Bila melihat kesuksesan Scoopy yang melanggeng sendirian tanpa lawan, harusnya Yamaha bisa meluncurkan Fiore disini, desainnya 11-12 dengan Scoopy, apalagi kalo pake livery dan pilihan warna kayak di Thailand dah pasti Scoopy bakal mrongos dah… :mrgreen:  Tau ndiri kan Yamaha paling jago soal stripping alias livery…. ditambah Fiore juga dah injeksi, maknyus dah, tapi sayangnya desainnya feminim banget jadi lebih cocok untuk cewe aja… nah untuk review Fiore bisa dibuka disini.

Nah kalo memang YMKI ingin bikin gebrakan sensasional dan bisa meraih pasar cewe dan cowo, ya Yamaha Cuxi adalah solusi terbaik, apalagi motor ini desainnya kotak mirip dengan Vespa jaman dulu… pokoknya dijamin bakalan jadi tren dan booming, jangan takut dibilang jadul… wong secara teknologi motor ini boleh dibilang canggih, di Vietnam sono motor ini sudah mengusung teknologi injeksi dan hebatnya lagi speedometernya dah pake LCD… mantap kan 🙂  Kalo ane recommended Yamaha Cuxi dibanding si Fiore, review Cuxi ada disini. Nah sekarang tergantung kebijakan YMKI apakah bakal menjilat ludahnya sendiri perihal motor retro ato merelakan Honda jadi penguasa baru matik? Melihat ketidaksuksesan Xeon yang digadang-gadang sporty dan canggih harusnya YMKI bisa belajar… Reborn Mio gak perlu jadi seperti Xeon, tapi dengan tampilan retro asal canggih pun kemungkinan besar bisa laku bak kacang goreng, apalagi konsumen sudah jenuh dengan desain yang konvensional.. Monggo dishare 🙂

Komentar»

1. sobo - 7 Januari 2011

vote cuxi.
tapi kayaknya bakalan fiore dah yang keluar…

Setiawan - 7 Januari 2011

Setuju kalo Cuxi…..
Tapi memang kemungkinan besar sih si Fiore buat ngehadepin si Skupi… 🙂

2. ayoung - 7 Januari 2011

kira2 kapan bisa masuk disini gan 😀

3. motivasi - 7 Januari 2011

artikelnya hebat ya gan…
selalu baru terus..
maju terus brow…

4. transmovie - 7 Januari 2011

salam kenal… gan

5. MCVIe - 7 Januari 2011

Saya lebih setuju fiore .
salam kenal… gan

Setiawan - 8 Januari 2011

@ayoung
belum tau mas, belum ada info baru dari para intelejen… 🙂

@motivasi, transmovie & mcvie
Lam kenal juga, makasih dah mampir

6. j4na - 7 Januari 2011

keduanya mantap…. pilih yang mana ya bwat cewek gwe….
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/07/2rc146-motor-super-power-hondaseri-2/

7. Maskur - 7 Januari 2011

pilih FiORE lah jelas

8. Otomotif Plus - 7 Januari 2011

pilih yang keluar aja biasa menghayal doang……

9. blognyamitra - 7 Januari 2011

Kemungkinan besar Fiore…

Setiawan - 8 Januari 2011

@j4na
Fiore lebih cocok kayana :mrgreen:

@maskur & blognyamitra
Kemungkinan besar emank Fiore, secara desain lebih head to head dengan Scoopy

@otomotif
Yupz para pabrikan di Indonesia terlalu menganaktirikan Indonesia, seakan kita jadi tempat buangan 😦

10. yahonsuwakanja - 7 Januari 2011

Vote for FIORE..
dan jangan di specdown…
Harus Injection ….

11. Fiana Ramdani - 7 Januari 2011

pilih cuxi..

12. Pino Kio - 7 Januari 2011

enakan ngelihat cuxi ketimbang fiore.
tapi tetep gak bisa nyaingin desain Scoopy yg menurut ane Sexy abizt………..!!

13. Ay - 8 Januari 2011

Keduanya yg mengganjal adalah ukuran ring velgnya yg lbh kecil… Tau sendiri kan kondisi jalanan di negeri kita tercinta ini?
Kl bisa pake ring 14″ kyknya bkln lbh kena di mindset konsumen sini… CMIIW.

Setiawan - 8 Januari 2011

@yahon
Yupz jangan pake spek down.. dah waktunya era injeksi

@Fiana & Pinokio
Saya juga setuju kalo yang ini

@Ay
Yupz.. tentunya velgnya juga harus disamain ma Mio.. 🙂

14. Triyanto Banyumasan - 8 Januari 2011
15. ocecoco - 8 Januari 2011

males retro, nouvo elegance aja keluarin !

16. Dismas - 9 Januari 2011

IMO, bagusan Fiore bro.

17. kripikpedes - 9 Januari 2011

Mending kedua-duanya gak usah dimasukin. Gak bakal laku. Mending permax Mio. Buat dua jenis. Satu injeksi mesinnya Fiore. Satu versi karbu.
Daripada Fiore, mending langsung aja aduin Fino ama Scoopy. (gak malu jilat ludah sendiri…) Retromania anak cucu Adam yang emoh pake scoopy yang centil n cewek banged… bisa pilih Fino yang lebih fleksibel desainnya ketimbang Scoopy…

18. ben - 23 Januari 2011

haaaaaa….?
cuxi ?

nggak bakalan laku di menado/sulut

di menado cuki = coitus / bersetubuh

hwaduh .!!

19. setiadi - 5 Maret 2011

YMKI kebanyakan mikir..dua-duanya saja sekalian masuk

20. oyo - 17 Maret 2011

hemmmmmm..
bos bos..baik fior / cuxi g masuk diselera!
rekomendasinya YMKI boyong fino wae!tinggal refresh dikit dibody
Ayoayo yg dingin2!

21. Chunk Lie - 11 Oktober 2011

model fiore aq suka banget pas buat cewek….:)

22. rais supriyadi - 14 Oktober 2011

cuxi dan fiore di produksi dong…. bosen dg model mio

23. majesty lover - 8 Februari 2012

pingin fiore n cuxi dijual disini, berharaplah terus sampai dunia kiamat….udah ga usah berharap. ga mungkin mau masukin metik (ASIA TIMUR)ring ban 12 inchi kayak gitu….padahal lebih bagus desainnnya dan dengan ban kecil bagasi jadi buesar. mereka malah memilih desain yang ASEAN macam mio… bener bener memuakan bahkan mio J terbau yang pake injeksi pun aku ga menarik cuuiihh!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: