jump to navigation

Besok Yamaha Luncurkan Lexam, Lorenzo Bakalan Hadir !!! 13 Januari 2011

Posted by SLVRShop in YAMAHA.
Tags: , , , ,
trackback

Setelah lama mejeng di Jakarta Motorcycle Show November silam, akhirnya bebek matik Yamaha Lexam akan segera dilaunching. YMKI akan luncurkan Yamaha Lexam besok, Jum’at 14 Januari 2011 di Jakarta Convention Center (JCC). Gak cuman itu Jorge Lorenzo yang juga datang ke Indonesia akan merilis bebek matik Yamaha ini, tapi bukan untuk jadi brand ambasador bebek matik ini, hanya ikut ngelaunching aja, Lorenzo sendiri akan didaulat jadi Brand Ambasador nya Jupiter MX menggantikan Rossi pasca hengkangnya ke Ducati. Lexam akan menjadi pesaing Honda Revo Techno AT yang lebih dulu ngaspal di Indonesia.

Lexam mengusung mesin 113,7 cc 4-tak 2 valve SOHC berpendingin udara yang masih menggunakan teknologi karburator, berbeda dengan Revo AT yang sudah mengaplikasikan teknologi injeksi. Pabrikan mengklaim Lexam mampu menghasilkan tenaga 8,82 PS di 8.000 rpm dengan torsi puncak 0,89 kgf.m pada putaran 7.000 rpm.

Lexam menggunakan transmisi otomatis dengan teknologi YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission), teknologinya diklaim mampu menghasilkan performa maksimal mesin pada putaran rendah dan tidak perlu mengkonsumsi banyak bahan bakar sehingga tidak jauh beda dengan teknologi injeksi. Posisi transmisi otomatisnya (CVTnya) berada di bak mesin sebelah kanan menggantikan posisi kopling otomatis ala bebek, lalu dari perangkat CVT tersebut menghasilkan tenaga yang kemudian ditransferkan ke rantai pada sisi sebelah kiri mesin.

Sekalipun Honda Revo Techno AT lebih dulu ngaspal di Indonesia, Yamaha yakin Lexam bakalan diterima oleh konsumen di Indonesia. Prediksi ane sih dengan design yang maknyus dan menawarkan sensasi yang berbeda dibanding Revo AT apalagi Yamaha juga mengklaim konsumsi bahan bakarnya bakalan seirit teknologi injeksinya Honda, Yamaha Lexam bakalan sukses dipasaran asalkan harganya pun masih wajar, Dengan desain culun ala Absolute Revo agaknya Revo AT bakal tambah ngos-ngosan lagi ngejar target, saingan beratnya dah brojol :mrgreen:  Honda selalu melakukan kesalahan yang sama yakni soal body yang kontroversial, keledai aja gak mau jatuh ditempat yang sama, inimah jatuh berkali-kali ditempat yang sama…. :mrgreen: Apakah Lexam bakal mengkebiri Revo AT… Biar waktu yang berbicara…..

Spesifikasi Lengkap Yamaha Lexam

  • Tinggi : 760 mm
  • berat : 98 – 108 kg
  • Mesin : 4 stroke, single cylinder, 2 valve, SOHC, air cooled four stroke
  • Kapasitas : 113.7cc
  • Tenaga maksimum : 6.18 kW / 8000 rpm
  • Torsi maksimum : 8.23 Nm / 6500 rpm
  • Kapasitas Tangki : 4.1 liter
  • Sistem : Karburator
  • Pengapian : CDI
  • Sistem Kopling : Basah – Sentrifugal Matic
  • Sistem Transmisi : V Belt Y-CAT
  • Dimensi p x l x t : 1.920mm x 680mm x 1.075mm

 


Iklan

Komentar»

1. satriafu150 - 13 Januari 2011

mantap…

2. Motken - 13 Januari 2011

Pertamax 😀
mungkin juga dengan hadirnya Lexam ini bakal mengatrol Abs Revo AT, karena belum ada pembanding.

Biasanya sih kalo bicara Lexam pasti bicara kompetitor, orang juga bakal penasaran dengan Revo AT ini

Tinggal harganya aja nanti yang diutak atik 😀

Berat Ducati GP11 = Tiger + Beras 11 kg

http://motorkencang.wordpress.com/2011/01/13/spek-ducati-desmosedici-gp11-799cc-230-hp-cuma-150-kg-gaaaan/

Setiawan - 13 Januari 2011

@satriafu
Mo bungkus toh? :mrgreen:

@motken
Yupz setuju…
Siap kunjungan balik…

3. MAZMAN - 13 Januari 2011

moga moga hargannya murah meriah :mrgreen:

4. kripik - 13 Januari 2011

denger2 bakal dibandrol di atas Revo AT neey… Apalagi YMKI posisikan motor ini di kelas Intelligence, kelas tinggi gitu lho …

5. okil - 13 Januari 2011

Wah boleh juga tuh ambil atu.,buat gantiin nouvo..tp nouvo ama lexam menurutku seperti pinang di belah pisau..wkwkwk

Setiawan - 13 Januari 2011

@mazman dan kripik
denger2 sih harganya dibawah 15jt.. kita liat aja besok 🙂

@okil
Dah bungkus aja :mrgreen:

6. Fiana - 13 Januari 2011

buat yang cinta mati sama yamaha, silakan dibeli lexamnya.. buat yang cinta mati sama honda, silakan dibeli revo techno at-nya.. jangan pada ledek2an yo?
:mrgreen:

7. Maskur - 13 Januari 2011

wah Lexam jadi dilaunching yah…apakah akan laku??

8. deny - 13 Januari 2011

menurut saya gak akh. Gk terlalu istimewa yamaha lexam. Cnth ja byson pnjualanya msh d bwh new megapro

Setiawan - 14 Januari 2011

@fiana
Yupz setuju… peace :mrgreen:

@mas maskur
Biar waktu yang bicara mas….

@deny
Untuk sekelas bebek matik, kayaknya ini lebih baik dari pesaingnya, tapi bagaimanapun juga lihat harga jual yang ditawarkan…

9. cegukan - 13 Januari 2011
10. microflash - 14 Januari 2011

lexsam,..tunggu tangal mainya,..laku apa ga????

11. j4na - 14 Januari 2011
12. blognyamitra - 14 Januari 2011
Setiawan - 14 Januari 2011

@cegukan dan jana
Yupz… tapi perlu dibuktikan lebih lanjut, inikan baru klaim pabrikan :mrgreen:

@microflash
Tadinya diprediksi motor ini bakal berbicara lebih menghadapi Revo AT, tapi dengan harga yang dibanderol 16,4 juta… kemahalan 😦

@blognyamitra
Yupz mas… liat Lexam dibanderol 16,4 jadi pengin tau.. siapa yang bisa kejar target 🙂

13. Jadi Juga Lexam Diluncurkan, Tapi Gak Salah Tuh Harganya? « Arif Setiawan Blog's - 14 Januari 2011

[…] yang sudah saya informasikan kemarin bahwa hari ini, tepatnya tadi pagi berlangsung di Jakarta Convention Center, YMKI selaku […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: