Ini Loh Alasan Yamaha Kenapa Lexam Mahal 15 Januari 2011
Posted by SLVRShop in YAMAHA.Tags: Lexam, YAMAHA, Yamaha Lexam, YMKI
trackback
Setelah resmi meluncur kemarin, banyak yang kecewa dengan mahalnya harga yang dibanderol YMKI terhadap Yamaha Lexam… termasuk saya pribadi. Namun pabrikan Yamaha punya alasan tersendiri kenapa bebek matik tersebut wajar dibanderol harga segitu. Pertama Lexam berbeda dengan Revo AT dalam hal fungsional pengeraman, bila Revo AT pengereman roda belakang konvensional dengan menggunakan kaki kanan layaknya bebek, kalo Lexam rem berada di setang layaknya motor matik pada umumnya. Kemudian yang kedua dari segi kapasitas mesin keduanya berbeda, Revo AT mengusung mesin 109 cc sedangkan Lexam 113,7 cc.
Yang ketiga dalam hal power, Revo AT hanya menghasilkan power 7,68 hp di 8.000 rpm sedangkan Lexam mampu menghasilkan power lebih besar yakni 8,82 hp di 8.000 rpm. Nah dalam hal teknologi, dengan teknologi YCAT yang dimilikinya, Yamaha mengklaim Lexam mempunyai mesin yang lebih tahan lama, getaran dan suara yang lebih halus serta tidak kalah irit dengan teknologi injeksi yang dimiliki Honda. Terakhir secara design, Yamaha mengklaim Lexam lebih keren dibanding kompetitornya, Revo AT. Yamaha juga gak muluk-muluk dalam hal target, motor ini hanya ditargetkan terjual 1000-1500 unit perbulan. Nah sekarang dikembalikan ke konsumen, dengan semua penjelasan diatas apakah masih wajar harga dibanderol Lexam? Kalo saya pribadi daripada beli bebek matik ya mending beli matik sungguhan aja iya toh? Lagian baik dari mesin maupun keiritan belum ada tes independen…. Intinya masih mahal segitu mah…
Spesifikasi Yamaha Lexam 2011
Mesin
Tipe Mesin | 4-stroke, SOHC |
Kapasitas | 113,7 cc |
Diameter Langkah | 50,0 x 57,9 mm |
Kompresi | 9,30 : 1 |
Tenaga | 8,82 hp @ 8000 rpm |
Torsi | 8,73 Nm @ 7000 rpm |
Transmisi | CVT (Continuously Variable Transmission) |
Dimensi
PXLXT (mm) | 1.920x680x1.075 |
Jarak Sumbu Roda | 1.235 mm |
Ground Clearance | 145 mm |
Tinggi Tempat Duduk | 760 mm |
Berat Isi | 110 kg |
Kapasitas Tangki Bensin | 4,1 liter |
Rangka
Suspensi Depan | Telescopic |
Suspensi Belakang | Lengan Ayun, Suspensi Ganda |
Ban Depan | 70/90-17M/C 38P |
Ban Belakang | 80/90-17M/C 44P |
Rem Depan | Cakram |
Rem Belakang | Tromol |
jadi aneh ya, kok bebek remnya ditangan keduanya….
tapi mantap loh…. dikira pake kopling manual…
yamaha ada2 ja….
penjelasan yg menyegarkan,
harga mahal jg buat bayar Lrengzo x
harga mahal kan buat sponsorin mtgp, buat hadiah2 yang ditebar, maklum aja…..
Tetep aja bro harga selangit…….:D IMHO
@j4na
itukan kelebihan Lexam… (kata Yamaha loh)
@triyanto, uikjoss dan zen1th
Apa buat hadiah 1 milyarnya Mio yak?
Kmahalan akh . . .
Yakin beud g bkal laku.
klo revo AT rem belakang ada di pijakan kaki sebelah kanan jadi disebut bebek matic, klo yamaha rem belakang ada disetang layaknya matic pd umumnya, jadi di sebut matic bebek. klo revo AT utk konsumen bebek yg menginginkan kemudahan matic, klo lexam utk konsumen matic yg menginginan design bebek. bener ga ya? hehe…
setubuh, klo LEksAM “rasa” nya bakal sama dengan NOUVU dan Skywave
mahal tetep aja mahal……. sekarang yamaha g merakyat dulu aku beli mio masih harga 10jtan sekarang………? mending……
Enakan Rem dikaki atuh daripada ditangan, kok aneh kalo matic bentuknya bebek ya fiturnya harus seperti bebek, cuma matik doang perbedaannya. saya tetep milih matic beneran.
@bolang
Sekalipun banyak yang bilang gak bagus, tapi tetep laku juga toh, itulah marketing Yamaha, apakah di produk ini bisa serupa? waktu yang berbicara…
@kiwil
Matik berbadan bebek kah? xixixixixi
@amamoto
Mank bagusnya nih motor masuk kategori matik seperti kata Mas Tri, secara fungsional gak jauh dari Nouvu… 🙂
@satrio
Nih pabrikan dah mulai jumawa…. 😦
@watur
setuju kang
setuju, mending rem belakang di kaki. dengan rem belakang di tangan, pengereman tdk mantap kalo kita berkendara dengan hanya tangan kanan. Biasa terjadi kalo naik motor sambil main handphone. (ini untuk emergency loh yah, tdk disarankan)
bagus si lexsam , tapi yang bgt yah klo lorenso yang pake . keren 🙂
emisi gas buangnya revo at sama lexam sama g Mas? kalo lexam dibilang mahal, ya relatif sih.. tergantung ntar ada yang nguji secara independen. harus melibatkan unsur ramah lingkungan juga..
@melilea
Berarti gak cocok buat yang laen?
@fiana
Wah saat ini belum ada testride maupun tes keiritan,jadi susah membuktikannya.. tapi ada yang menarik saat press conference kmarin, berikut jawaban petinggi Yamaha saat ditanya masalah konsumsi BBM ..
“Yamaha Lexam bukan ngomongin hemat bahan bakar,Kita tidak menjanjikan konsumsi bahan bakar dan kecepatan pada Yamaha Lexam. Tapi kami menjanjikan kepraktisan dalam berkendara dan solusi kemacetan. Karena target konsumen kita adalah ‘four wheeler’ yang mencari solusi transportasi di tengah kemacetan”
Monggo direnungkan….. 🙄
tetep alasan yang tidak masuk akal
tetep aja alesan gak masuk akal
tetep aja alesan gak masuk akal
tetep mawon alesan ingkang mboten mlebet onten ing akal
@mas maskur, mercon dan amamoto
idem mas… pastine kemahalan 🙄
mendingan matic beneran,..vario tekno modelnya lebih keren, power lebih powerfull padahal cuma 109 cc, harga 14,9..
yamaha mau bohongin orang, namun orang2 skr udah pinter gak mempan dibohongin lagi.
pokoke intine muahalll
nitip ni yang pengen buru buru
Pertama, Rem di tanga? Mio juga rem belakangnya di tangan. Bisa dibuat murah tuh … Kedua, 109-113 gak signifikan tuh. Ketiga, Power. Belum diuji blogger tuh. Keempat, Desain. Relatif tuh, tergantung selera konsumen … Ketujuh, itulah kenapa nama LEXAM dipertahankan oleh YMKI. Kalo gak laku langsung dibaliki ke Thai….
Paulus S Firmanto, GM Promotion & Motor Sport Division, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia dengan sigap menjawab. “Yamaha Lexam bukan ngomongin hemat bahan bakar,” ungkapnya.
“Kita tidak menjanjikan konsumsi bahan bakar dan kecepatan pada Yamaha Lexam. Tapi kami menjanjikan kepraktisan dalam berkendara dan solusi kemacetan. Karena target konsumen kita adalah “four wheeler” yang mencari solusi transportasi di tengah kemacetan,” jelasnya.
==================================================
Berarti siap2 aja boros dan lemot wkwkwkwk
Yamaha Penjajah Asssssssssssss****************, dasar Jepannnnnnnnnnnnngggggggggggggggggg
Yamaha
mengklaim Lexam mempunyai
mesin yang lebih tahan lama,
getaran dan suara yang lebih
halus serta tidak kalah irit
dengan teknologi injeksi yang
dimiliki Honda.
================
Blm pernah dgr Yamaha lbh irit dr Honda,apalagi cc lbh gede dan masih karbu, bnr2 Pembodohan…
kalau masalah rem ditangan semua skutik juga ditangan.
tapi harganya bisa jauuuuuuuuh lebih murah.
NGELESNYA KURANG CERDAS.
@18. yonk – 15 Januari 2011
Paulus S Firmanto, GM Promotion & Motor Sport Division, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia dengan sigap menjawab. “Yamaha Lexam bukan ngomongin hemat bahan bakar,” ungkapnya.
“Kita tidak menjanjikan konsumsi bahan bakar dan kecepatan pada Yamaha Lexam. Tapi kami menjanjikan kepraktisan dalam berkendara dan solusi kemacetan. Karena target konsumen kita adalah “four wheeler” yang mencari solusi transportasi di tengah kemacetan,” jelasnya.
==================================================
Berarti siap2 aja boros dan lemot wkwkwkwk
==========================================================
ANEH YA BRO, MOSOK UDAH GAK IRIT MASIH AJA GAK BISA KENCENG.
TRUS BENSINNYA BUAT APA AJA?
Mo dijelasin kayak apa tetep aja Lexam kemahalan…kecuali kalo Lexam dengan harga segitu udah bawa fitur injeksi.
Injeksi kalau tembus 16.4 jt juga udah sangat2 mahal bro untuk serbuah motor bebek 113 cc.
Revo AT aja yg udah injeksi, Catalytic Converter, Pendingin ganda, plus fitur2 yg lebih lengkap cuma dibanderol 15.8 jt lho.
wuih…..lebih mahal daripada pulsar 135 ane…..
klise….
dari beberapa alasan tersebut rasanya tidak menggigit, dan bahkan yamahas endiri mengkalaim bukan motor irit.
cuma yang terakhir kayaknya bener lebih keren dari recvo itu saya setuju.
nitip iklan dulau gan
http://2brk.wordpress.com/2011/01/15/james-bons-siapkan-tukang-pijit-tuk-rider-tua-yang-lembur-artikel/
Spesifikasi Yamaha Lexam 2011
Mesin
Tipe Mesin 4-stroke, SOHC
Kapasitas 113,7 cc
Diameter Langkah 50,0 x 57,9 mm
Kompresi 9,30 : 1
Tenaga 8,82 hp @ 8000 rpm
Torsi 8,73 Nm @ 7000 rpm
Transmisi CVT (Continuously Variable Transmission)
Dimensi
PXLXT (mm) 1.920x680x1.075
Jarak Sumbu Roda 1.235 mm
Ground Clearance 145 mm
Tinggi Tempat Duduk 760 mm
Berat Isi 110 kg
Kapasitas Tangki Bensin 4,1 liter
Rangka
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Lengan Ayun, Suspensi Ganda
Ban Depan 70/90-17M/C 38P
Ban Belakang 80/90-17M/C 44P
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
================================================
dimana letak istimewa nya??????
jemuran belom kering 😆
@all
Setuju…. masih terbilang dengan fitur yang dimiliki Lexam ini 🙂
kayanya
“the blunder of this month”
hahahahaha.
kayanya
“the blunder of this month”
hahahahaha.
😀
Alasan yang dibuat2… Dan tetep YA… MAHAL… 😛
mahal…ya mahal…..konsumen tahunya mahal….gitu aja kok repot
awas, nanti lek sam gantung diri lho…
Kalau mbahnya Klingon New Scorpio Z udah diganjar dgn predikat The Blunder Motorcycle of The Year 2010 mungkin Ponakan Klingon Lek Samiun juga ngincer gelar The Blunder Motorcycle of The Year 2011 ini bro.
apalagi YMKI udah nyiapin strategi “MAHAL” pd produk ini, niscaya gelar The Blunder Motorcycle of The Year 2011 ini akan mudah diraih.
wkwkwkkkkkk…………
yang penting punya teknolgi yang sama. yang punya betik cuma honda n yamaha.
http://blogpakyo.wordpress.com/2011/01/16/seputar-kolong-new-jupiter-mx/
http://blogpakyo.wordpress.com/2011/01/15/lexam-hanya-sebagai-pelengkap-dan-yang-penting-ada/
fitur minim harga selangit kayak tiger revo aja nih,,,,.
HOREEEE, BIKER INDO UDAH MULAI PADE CERDASS. SELAMA INI DICEKOKIN BARANG JADUL KEMASAN BARU, KITE TELEN AJE. BARANG JELEK KE LAUT AJE, HEHEHE
mahal biar genGsi yang beli jadi tinggi
mesin msh impor bro dr vietnam. ada pajak dll.
barang bgus.. ya gitu harga juga lumayan.. ”mahal..”
aku beli lexam, aku suka lexam
yang penting spare part nya mahal/murah, susah/mudah ? mohon impoh…