jump to navigation

Yamaha BW’s 125, Skuter Offroadnya Yamaha 18 Januari 2011

Posted by SLVRShop in YAMAHA.
Tags: , , ,
trackback

Perkembangan motor matik di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup pesat, di tahun 2010 saja sektor ini mengalami kenaikan 52% dibanding tahun sebelumnya, bahkan tahun 2010 matik berhasil menguasai 47% dari pasar sepeda motor nasional. Pada tahun 2011 motor matik diprediksi bakal meninggalkan meningkat jauh dan meninggalkan model bebek dan sport. Melihat tren pertumbuhan matik yang luar biasa, pabrikan Honda pun paham betul memanfaatkan kondisi ini dengan menggelontorkan banyak varian di sektor ini, hasilnya pun fantastis, mengalami kenaikan 80%. Nah bagaimana dengan Yamaha? Pabrikan ini di Indonesia terlihat pelit dalam menggelontorkan matik baru, tapi beda bila diluar negeri yang punya banyak varian motor matik, salah satunya adalah Yamaha BW’s 125 (di Eropa) atau Yamaha Zuma (di Jepang).

Yamaha BW’s 125 mengusung mesin 4-tak SOHC 125cc, fuel injection berpendingin air, mesinnya merupakan pengembangan dari Yamaha Vino 125. Skutik injeksi ini diklaim rendah emisi gas buang dan hemat bahan bakar. Dengan tampilan gagah menggunakan ban besar all-terrain 12-inci, sumbu roda yang pendek, daya cengkraman bannya yang kuat, sistem pengendalian yang nyaman, berbodi besar dan dilengkapi shock absorber ganda di bagian belakang, motor ini didaulat  sebagai motor offroad yang cocok disegala medan baik dijalanan kota maupun offroad.

Motor ini mulai mengaspal di Inggris pada bulan April 2010 lalu, dengan dijual seharga 2.499 Pounsterling atau seharga 34,81 juta. Dengan bentuk headlamps yang unik bulat besar model bego, model ini bisa jadi tren baru skutik di tanah air, bolehlah ini dijadikan pengembangan untuk matik baru Yamaha menggantikan Soul yang menyasar pangsa cowo kosmo, tapi tentunya bila diproduksi disini dan mengalami beberapa penyesuaian sehingga harganya bisa terbilang wajar, apalagi pabrikan Honda pun bersiap untuk menghadirkan matik offroad, Honda Ruckus di kawasan Asia Tenggara. Bila pabrikan Yamaha tidak agresif dalam mengguyur pasar matik, maka pabrikan tetanggapun bakal dengan mudah mengtakeover pasar matik Yamaha. So, beranikah Yamaha nenerapkan blue ocean strategy di Indonesia?

Spesifikasi Yamaha BW’s

Features:

  • Unique design includes exposed frame
  • Rugged 125cc city commuter
  • Easy, agile handling
  • All-terrain style tyres for constant control
  • Environmentally friendly, low fuel consumption
  • Good storage capacity and two-up seat

Engine:

  • Engine type 4 stroke, SOHC, 4-valve, single cylinder
  • Displacement 125.0 cc
  • Bore x stroke 52.4 x 57.9 mm
  • Compression ratio 10.0 ± 0.4 : 1
  • Lubrication system Wet sump
  • Fuel System Electronic Fuel Injection
  • Ignition system ECU
  • Starter system Electric
  • Transmission system V-Belt Automatic
  • Fuel tank capacity 6.0 L
  • Chassis –
  • Front suspension system Telescopic fork
  • Front travel 78 mm
  • Rear suspension system Unit swing
  • Rear travel 71 mm
  • Front brake Hydraulic Disc, Ø 220 mm
  • Rear brake Drum, Ø 150 mm
  • Front tyre 120/70-12 51L
  • Rear tyre 130/70-12 56L
  • Dimensions –
  • Length 1,910 mm
  • Width 720 mm
  • Height 1,110 mm
  • Seat height 780 mm
  • Wheel base 1,290 mm
  • Minimum ground clearance 130 mm
  • Wet weight 121 kg

Komentar»

1. Maskur - 18 Januari 2011

wah aklo dijual di sini……
jadi pengin

2. peluang usaha - 18 Januari 2011

mantab brow 😀

3. hampura - 18 Januari 2011

Sebagai penggemar keliling jalan desa…pasti akan masuk hitungan ..double schock nya itu yg bedain ama Ruckus … pake mesin Xeon aja kalee ye, cukup dah .. jangan mahal-mahal …belasan aja kayak mio …:)

4. lisyanto - 18 Januari 2011

mangtap…. pake velg 14″ mio, agak ditinggiin, desainnya sudah OK….

5. s03r - 18 Januari 2011

desain bagus,sya suka,harga kurang ideal

Setiawan - 18 Januari 2011

@maskur
Podo mas…. sama-sama beraliran kayak Ruckus… kueren pokoke… :mrgreen:

@peluang
Coba Yamaha masukin disini… 🙂

@hampura
Setuju, tapi apa iya? Sekarang Yamaha dah berani banderol harga tingi-tinggi loh… :mrgreen:

@lisyanto
Sippp…

@s03r
Yupz YMKI kudu bikin versi murahnya dengan harag yang pantas disini…. 🙂

6. panda_loecoe - 18 Januari 2011

taro plat nomor dimana yah??

Caesar - 26 April 2011

Pertanyaan yg bagus….

7. j4na - 19 Januari 2011

nah yang ini baru pantes buat cowok n dkluarin kat mari…. nerjang lubang bisa… limpur paplagi… sapu dah…
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/01/19/1336/ “RC30…motor super powernya honda(seri10)”

8. Cicakmerah - 20 Januari 2011

ah yg bener klo ruckus bakal diproduksi bwt kawasan asia tenggara? AHM ikutan ga yaaa…
jgn cepet2 dong, ane masi sayang ama motor baru ane… 🙂

9. ateng - 21 Januari 2011

bagus bener,yap kalo Yamaha mengeluarkan model begini Honda pasti kalah bersaing deh.kalo udah masuk gua mau beli tuh matik.

10. Aank wijaya - 29 Januari 2011

ooo…ooo..ooo…!!!
keren nji motor!!!
jadi keinget ama vespa..,,,
ni kali ya vespa jaman skarang!!!

11. kripik - 31 Januari 2011

Daripada masukin Fino atau Fiore, mending yang ini. Ganti aja mesinnya pake mesin Fiore yang udah injeksi…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: