jump to navigation

Inikah Calon Matik Injeksi Yamaha Tahun Depan? 24 November 2010

Posted by SLVRShop in YAMAHA.
Tags: , ,
trackback

Seperti info yang dirilis diforum the-cycle, awal Desember ini Yamaha Thailand sedang mempersiapkan untuk meluncurkan dua produk baru, yang satu transmisinya manual dengan kapasitas mesin 135cc (kemungkinan New Jupiter MX yang juga di Indonesia akan dilaunching akhir pekan ini) dan satunya lagi sebuah matik yang sudah mengadopsi teknologi injeksi, nah seperti yang dibocorkan petinggi Yamaha beberapa waktu yang lalu tahun depan Yamaha Indonesia juga akan meluncurkan matik injeksi, apakah ini produk tersebut?

Di Thailand sendiri masih ramai kira-kira matik apa yang bakal nongol awal Desember ini, beberapa sumber mengatakan kalo motor yang bakal dilaunching adalah Yamaha Jog Ciao yang sudah dulu ada di Taiwan. Kalo di Taiwan bernama “Jig Ciao”, di Thai kemungkinan pake nama “Fiore”. Jog Ciao sendiri mengusung mesin 100cc, berpendingin udara, SOHC 2 valve dan sudah mengadopsi teknologi injeksi. Tampilannya sendiri menurut saya gak begitu spesial, masih mengusung tema retro tapi setengah modern, tepatnya fresh dan simple design. Di Taiwan, Motor ini dijuga di klaim sebagai motor paling irit di kelasnya. Selain kelebihan diatas, Jig Ciao juga punya bagasi super luas yang mampu menampung helm half face, sayang spedometernya masih analog dengan tampilan standar kayak Mio CW saat ini.

Nah kalo misalkan memang benar produk ini yang akan mampir ke Indonesia tahun depan berarti bukan Reborn Mio melainkan spesies baru, coz secara kapasitas mesin juga berbeda dan secara design menurut saya sih lebih bagusan Mio yang sekarang. Bisa jadi ini ditujukan untuk ngelawan kedigdayaan Scoopy, tapi kenapa bukan Fino ea? Untuk pengganti Mio CW sendiri saya lebih prefer ke Yamaha BW’S X Fi 125 yang memiliki tampilan garang dan sporty (tapi bisa-bisa unsur wanita jangan mpe ketinggalan ilang coz motor nih cowo banget :mrgreen:) Yah kita tunggu saja kejutan dari Yamaha Thailand awal Desember ini, kalo yang sudah-sudah gak Honda gak Yamaha kalo dah nongol di Thai sono gak lama lagi juga nongol disini.  Semoga berguna🙂





Kalo pilihan ane nih… Yamaha BW’S X Fi

Komentar»

1. adicuzzy coolrider asli - 24 November 2010

lumayan, imut juga.,

Setiawan - 24 November 2010

Yuhu, simple banget🙂

2. Fiana - 24 November 2010

Yang ini patut ditunggu, Gan.. Desain imut, injeksi pula! Warna yang putih gak nahan, Gan… Lumayan buat istri…:mrgreen:

Setiawan - 24 November 2010

Dah bungkus aja gan kalo bener nih motor yang brojol:mrgreen:

3. satrio - 24 November 2010

warnanya yg ngejreng lah….n gambar yamaha bw sfx125nya mana kang?

Setiawan - 24 November 2010

Dah diupdate, ada gambar Yamaha BW’S X Fi nya:mrgreen:

4. Maskur® - 24 November 2010

keren, tapi kok terkesan matanya buta gitu lho

bagasine guedheeeeeeee, cocok

Setiawan - 24 November 2010

Huuh, matane koyok Scoopy:mrgreen:

5. yahonsuwakanja - 24 November 2010

patut ditunggu nih..
100 cc , injection
kalau kemarin istri belum mau nukar MX-nya dgn scoopy…
mudah2-an kali ini berhasil…

Setiawan - 24 November 2010

Istri gak mau Scoopy, pengin MX yang baru juga kali mas?:mrgreen:

6. asmarantaka - 24 November 2010

retro2 gimana gitu..apakah pesaingnya Scopy??:mrgreen:

Setiawan - 24 November 2010

Kayaknya, coz kalo keluar Fino dikira follower nanti:mrgreen:

7. blognyamitra - 24 November 2010

Wah bagasinya luas, jas hujan & helm pasti masuk tuh…

Setiawan - 24 November 2010

Bagasi seluas gini, Diparkiran gak perlu nitip helm ke penitipan lagi dah:mrgreen:

8. nasi - 24 November 2010

scoopy banget..

Setiawan - 25 November 2010

Yupz desain lampunya mo head to head kayaknya:mrgreen:

9. dhimaz - 25 November 2010

culun banget!
jauh lah kalau dibandingin dgn scoopy.

Setiawan - 25 November 2010

Simple dan fresh kalo nurut ane😐

10. casey - 25 November 2010

hehehehehe….lucu dan aneh banget, tp nga bisa menyaingi Honda Scoopy…

Setiawan - 25 November 2010

Kalo memang bener nih yang bakal brojol, dengan stategi marketing dari YMKI yang dashyat kayaknya bisa menandingi sekalipun gak bisa nyelip Scoopy

11. ocho99® pilot ROBOT OMPONG - 25 November 2010

bagasi gede pas buat ke pasar..

sekalian bawa beras..

12. ocho99® pilot ROBOT OMPONG - 25 November 2010

bagasi gede pas buat ke pasar..

sekalian bawa beras..

qqq

Setiawan - 25 November 2010

Beras 2,5 kg kayaknya juga masuk tuh:mrgreen:

13. boombox walker - 25 November 2010

pas buat cewek deh tampilannya.

Setiawan - 25 November 2010

Setuju, kalo buat cowok BW’S X Fi:mrgreen:

14. blogpakyo - 25 November 2010

Waduh… apa bisa bersaing tuh??
tapi kalo tim survey YMKI dah optimis ya gue percaya aja, h.h.h..

http://blogpakyo.wordpress.com/2010/11/25/jika-ingin-berterima-kasih-harusnya-ymki-begini/

Setiawan - 25 November 2010

Siap meluncur ke TKP gan

15. yahonsuwakanja - 25 November 2010

Kompak & padat berisi nih…
gambar yg paling atas warnanya elegan…
tinggal pasang box rotan di behel…

Setiawan - 25 November 2010

Setuju mas, jadinya beli yang mana neh mas?:mrgreen:

Mercon SImoncelli aka Mercon B - 25 November 2010

jangan dikasih yahon motor ginian nanti buat garuk tanah lagoeee

16. Mercon SImoncelli aka Mercon B - 25 November 2010

yo kan hon

17. TyranT - 25 November 2010

nanggung. Mending masukin Jog125 aja. Memperketat kelas 125cc. Atau Yamaha Aerox.

Setiawan - 25 November 2010

Moga aja gitu masuk di Indonesia ccnya dah naik ke 125cc:mrgreen:

18. TyranT - 25 November 2010

Yang foto paling bawah Yamaha apaan tuh?? Kayak Honda Ruckus nanggung. Terondol enggak, Pkk bodi enggak. Kayak cewek berbikini tapi jaketan. xixixi…

(Gw gak taw duluan mana tu motor ama Honda ruckus 200 ataupun Ruckus 50, Jadi ya CMIIW)

Setiawan - 25 November 2010

Yamaha BW’s X Fi 125cc desainnya agak mirip Honda Ruckus 50, tapi yang ini dengan desain yang lebih modern, sip dah kalo masuk dimari:mrgreen:

19. repsolhonda - 26 November 2010

jelek..lbh cakep scoopy jauh..kaboor

Setiawan - 26 November 2010

dah yang nyulut kompor neh… ikut kabor:mrgreen:

20. tonosaur - 26 November 2010

wah makin banyak aja pilihan motor

Setiawan - 26 November 2010

Bener mas bro, konsumen jadi semakin diuntungkan dengan banyaknya pilihan
Makasih dah mampir:mrgreen:

21. ahm_tea - 27 November 2010

setahu saya konsepnya bagus waktu tampil di Bangkok Motor Show. Kok brojol kayak gini? Terutama bagian belakang tengah ke belakang, gak banget dech. Kayak Mocin …

Setiawan - 28 November 2010

Wah benarkah? Kalo gak salah Yamaha Hearty kah?
Hearty

22. orriza - 27 November 2010

untuk cewe sih lumayan lah… tp koq mirip mochin…

Setiawan - 28 November 2010

Taiwan banget ea:mrgreen:

23. pra - 27 November 2010

lebih cakep Yamaha BW’S X Fi…

Setiawan - 28 November 2010

Kalo ini gue setuju, gue juga prefer ma ni motor, seandainya YMKI masukin motor ni dimari… mangstap dah:mrgreen:

24. paijo - 28 November 2010

modelnya ngebosenin

25. meet_hana - 1 Desember 2010

wow.. kalo ga salah YMKI pernah bilang tuh kalo segmen retro ceruknya kurang dalem, ga long-lasting, tapi ga tau juga tuh kalo akhirnya motor..jenis fino ini malah bs nge-trend.. injeksi penting tuh.. demi emisi yang lebih baik..

26. Hari Ini Matik Injeksi Baru akan dirilis Yamaha Thailand « Arif Setiawan Blog's - 2 Desember 2010

[…] motor baru matik injeksi pertamanya di negeri gajah putih. Seperti yang dulu saya informasikan juga disini, matik injeksi itu bernama Yamaha Fiore, sedangkan di Taiwan bernama Jog Ciao. Fiore akan mengusung […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: