jump to navigation

Mumpung lagi demam AFF, harusnya Suzuki bisa Bangkit !!!! 24 Desember 2010

Posted by SLVRShop in SUZUKI.
Tags: ,
trackback

Melihat judul diatas mungkin terbesit pikiran dibenak kita mank ada hubungannya AFF dengan Suzuki? Ya jelas ada toh, wong gelaran akbar sepakbola Asia Tenggara AFF Cup Tahun 2010 ini disponsori oleh Suzuki, liat aja pergelaran nama AFF kali, AFF Suzuki Cup. Ditambah lagi kehebatan Tim Nasional Indonesia bisa melangkah ke final dan hampir selama sebulan ini semua media di Indonesia gak ada habisnya ngomongin Piala AFF dan TimNas Garuda….!!!!! Bangun tidur lihat berita pagi AFF Suzuki Cup, siang AFF Suzuki Cup Lagi bahkan mpe mo tidur juga berita AFF Suzuki Cup lagi…. Nah secara tidak langsung Suzuki selaku sponsor utama mendapat efek promosi yang luar biasa dahsyatnya, ditengah terpuruknya nama Suzuki di Indonesia khususnya motor…. 

Melihat fenomena ini harusnya pabrikan Suzuki jeli memanfaatkan momentum AFF Suzuki Cup untuk mendongkrak nama dan produk-produk Suzuki, kalo yang kita lihat sekarang ya iklan Suzuki global “Way of Life” yang memadukan motor dan mobil. Harusnya Suzuki bisa seimbang dalam mempromosikan slogan dan produk motornya, Suzuki Titan juga boleh dibilang sedikit dibanding dengan Suzuki SX4. Banyak produk lainnya yang harusnya ikutan mejeng di ajang AFF Cup kali ini, apalagi laga partai puncak nanti yang bakalan ditonton ratusan juta rakyat Indonesia dan Malaysia. Kapan lagi coba kesempatan emas ini, apalagi euforia ini benar-benar luar biasa……

Selain promosi iklan juga harusnya Suzuki berani berinovasi total, memang jujur kalo head to head langsung dengan para raksasa Honda dan Yamaha bakalan susah, tapi setidaknya bikin Blue Ocean Strategy layaknya kesuksesan Satria FU, jangan takut akan kegagalan, belajar dari Yamaha harusnya Suzuki mampu, wong Yamaha aja cuman berjibaku di motor aja bisa membantu Yamaha Global yang lagi ancur apalagi ini Suzuki yang secara notabene masih punya mobil sebagai penyokong utama pendapatan Suzuki.

Segera benahi konflik internal di tubuh Suzuki, hilangkan perbedaan kasta antara roda empat dan roda dua, luncurkan produk yang sesuai dengan mindset Indonesia, model ciamik didukung layanan purna jual yang ok juga coz selama ini layanan purna jual Suzuki paling jelek di mata konsumen Indonesia. Kita harap Suzuki gak cuman jadi pecundang di kancah roda dua Indonesia, diluar sana banyak sekali masyarakat yang menunggu gebrakan dari Suzuki Indonesia…… So kuncinya Inovasi ato siap-siap ja nama Suzuki tinggal kenangan….. Bagaimana nurut Anda ? 🙂

Komentar»

1. Muke Gile - 24 Desember 2010

Pertamax……!!!

2. Muke Gile - 24 Desember 2010

Setuju gan…….!!! Kalau perlu manajemennya di rombak habis-habisan karena di otaknya itu cuma ada bebek bebek dan bebek trus……!!! Gak pernah lagi Suzuki citain motor keren dan high tech kyak FXR…..!!!!! Kalau bebek yang mantaf pun cuma Satria F……. Trus suruh para petinggi dan prinsipal” suzuki yang di jepang biar di jadiin Indonesia sebagai basis pengembangan, riset teknologi dan produksi motor global……!!!

Ayo suzuki…. Kamu pasti bisa….!!! Masa jadi sponsor utma AFF mampu tapi untuk urusan bikin motor yang sesuai dengan kemauan konsumen Indonesia dan global yang membutuhkan design yang menarik dan teknologi yang mantaf susahnya minta ampun???? Aduh………..

3. satrio - 24 Desember 2010

beutuuuul tuch yg paling bunciiiiiit glontorin buat nyaingin vixi bys n nmp……..

Setiawan - 24 Desember 2010

@muke gile
Suzuki Indonesia mlempem… Untuk R&D kalo gak salah Suzuki sudah memindahkannya dari Thailand ke Indonesia tapi sampai saat ini belum ada gebrakan…

@satrio
Yupz pasti mantap kalo bikin motor 150cc body GSR750….

4. TJ - 15 Januari 2011

Boro-boro jual gan!! wong produknya aja mereka gak ngeh kok! Ini pengalaman ane pas nanyain beda suzuki Titan lama ma yang baru, mereka g tw itu, selaen itu dealernya tuh ngejar2 pas mo jual aja, begitu uda dibeli, mereka ga mau ngasih tau kapan stnknya jadi, so kita yg harus aktif nanya…kalo ga nanya n ambil ndiri, biar ampe jamuran! ga bakalan tuh stnk dikirim. Ini di Sidoarjo lho, g tw yg lain…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: